WOW! 6 Jenis Pesawat Tempur Ini yang Bolak-balik Terbangi Kota Palembang, Nomor 3 Paling Canggih di Dunia

WOW! 6 Jenis Pesawat Tempur Ini yang Bolak-balik Terbangi Kota Palembang, Nomor 3 Paling Canggih di Dunia

Latihan Cakra A 2024 di Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang dalam acara SMH Open Base yang terbuka untuk umum-Foto : Laman resmi TNI AU-

SUMEKS.CO –  Wow, Ini dia spesifikasi dan kecanggihan pesawat tempur yang bolak balik terbangi langit kota Palembang beberapa hari terakhir.

Dan ternyata, salah satunya, pesawat jet tempur yang paling canggih di dunia masuk dalam squadron latihan Cakra A 2024 yang terpusat di Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Palembang. TNI AU menyiapkan beberapa alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang memiliki beragam keunggulan serta dilengkapi dengan teknologi canggih.

Kegiatan yang bertajuk Open Base di Lanud SMH tersebut dimeriahkan oleh satu pesawat Hercules C-130, 3 pesawat CN, 5 pesawat F-16 Fighting Falcon, 5 pesawat Hawk 109/209, 1 Heli Caracal H-225 M, dan 1 Heli Super Puma H-3213

Berikut spesifikasi dan kecanggihan yang dimiliki pesawat tempur milik TNI AU yang di show-off kan saat Latihan Cakra A 2024 di Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Palembang.


Masyarakat dan pelajar di kota Palembang memadati A Pron Lanud SMH untuk melihat lebih dekat sejumlah alutsista milik TNI AU-Foto : Laman resmi TNI AU -

1. Hercules C-130

BACA JUGA:Soal Pesawat TNI AU Jatuh Dekat Lereng Gunung di Jatim, Begini Penjelasan Kadispenau

BACA JUGA:Pesawat TNI AU Diduga Tabrak Lereng Gunung di Jawa Timur, Ditemukan Hancur Berkeping, Nasib Pilot dan Kru?

Pesawat ini disebut sebagai Pesawat angkut strategis multi-peran yang memiliki kapasitas muatan hingga 20 ton.

Jangkauan mencapai 3400 km dengan kecepatan maksimum hingga 640 km/jam yang memiliki keistimewaan sebagai pesawat angkut paling andal dan serbaguna di dunia.

Selain itu jenis ini juga mampu mendarat di berbagai jenis landasan, termasuk landasan pacu yang tidak beraspal serta dapat digunakan untuk berbagai misi, seperti angkutan kargo, pasukan, dan evakuasi medis.

Hingga saat ini Hercules C-130 ini telah digunakan oleh lebih dari 60 negara di seluruh dunia.
BACA JUGA:3 Jenis Alutsista Kebanggaan TNI AU, Pesawat Tempur Canggih dengan Kemampuan Mumpuni

BACA JUGA:Parasut Penerjun TNI AU Tak Membentang, Gagal Mendarat, Terhempas ke Tanah dan Selamat

2. Pesawat CN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: