Bikin Deg-degan! 4 Pesawat Tempur Amerika Serikat Masuk Wilayah Pertahanan Indonesia, Ada Apa?

Bikin Deg-degan! 4 Pesawat Tempur Amerika Serikat Masuk Wilayah Pertahanan Indonesia, Ada Apa?

pesawat tempur Amerika Serikat generasi kelima ini akan mengikuti latihan bersama (latma) Iron Blade Fighter Interaction dengan TNI AU dan beberapa negara lain--

SUMEKS.CO - 4 pesawat tempur siluman F-22 Raptor dari Angkatan Udara Amerika Serikat (US Air Force), memasuki wilayah pertahanan Indonesia dan mendarat di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali.

Ya, pesawat tempur Amerika Serikat generasi kelima ini akan mengikuti latihan bersama (latma) Iron Blade Fighter Interaction dengan TNI AU dan beberapa negara lain.

Kabarnya, pesawat tempur canggih buatan Lockheed Martin menjadi pertama kalinya mendarat di Indonesia.

Kunjungan Angkatan Udara AS, yang telah direncanakan sebelumnya dengan koordinasi Pemerintah Indonesia.


4 unit pesawat tempur siluman F-22 Raptor dari Angkatan Udara Amerika Serikat (US Air Force), memasuki wilayah pertahanan Indonesia--

BACA JUGA:WOW! 6 Jenis Pesawat Tempur Ini yang Bolak-balik Terbangi Kota Palembang, Nomor 3 Paling Canggih di Dunia

BACA JUGA:Yaman Serang Balik, Pesawat Tempur F-22 Amerika Ditembak Jatuh, Kapal Perusak AS Dihantam Rudal di Laut Merah

Hal ini bertujuan, untuk memungkinkan pilot dan tim pemeliharaan pesawat untuk meningkatkan pengetahuan akan operasi wilayah udara Indonesia.

Selain itu, bertujuan untuk menguji kemampuan pengisian bahan bakar cepat pesawat tempur yang dimiliki Angkatan Udara militer satu sama lain.

”Satu pesawat C-130 dari Garda Nasional Udara Amerika Serikat juga mendarat di Bali," tulis keterangan Kedubes Amerika Serikat.

Diketahui, pada November 2023, Menteri Pertahanan (Menhan) AS Austin dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pertahanan.


Kedatangan pesawat tempur Amerika Serikat ke pertahanan Indonesia bertujuan untuk menguji kemampuan pengisian bahan bakar cepat pesawat tempur yang dimiliki Angkatan Udara militer satu sama lain--

BACA JUGA:Erdogan Heran Amerika Kirim Kapal Induk Penuh Pesawat Tempur, Padahal yang Dihadapi Pasukan Paramotor Hamas

BACA JUGA:B-2 Spirit AS Dibilang Belum Terbukti, Netizen Jagokan Pesawat Tempur TU 60 Rusia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: