Bikin Jantung Berdebar! Ibukota Baru Indonesia Bakal Ditempatkan Rudal Balistik

Bikin Jantung Berdebar! Ibukota Baru Indonesia Bakal Ditempatkan Rudal Balistik

Pemasangan rudal balistik akan disebar di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya Ibu Kota Negara.--

 

Dari persentase video itu terungkap juga rencana titik-titik penempatan misil-misil itu. Pertama, untuk postal defense yang disebut menggunakan rudal brahmos, dari peta yang ditampilkan. 

 

Nampak bahwa 8 unit sistem pertahanan pantai rudal brahmos ini akan dipasang pada titik-titik terluar, yang mayoritas berada di wilayah utara Indonesia. 

 

Sumatera 1 titik yang berada di antara Pulau Bangka dan Pantai Utara Palembang. Kemudian 3 titik di Kalimantan, di bawah dekat Pantai Kendawangan, di atas dekat Singkawang, dan di dekat Tarakan atau Tanjung Selor. Pulau Sulawesi 1 titik, di ujung Manado. Di Pulau Halmahera ada 1 titik. 

 

Di Kepulauan Tanimbar dekat Australia ada 1. Sedangkan di Papua ada dua titik, Ujung Selatan wilayah Dola, di utara dekat Pantai Koka.

 

BACA JUGA:Elang Besi TNI Gegerkan Dunia, Tiga Matra Update Alutsista Canggih

 

Disisi lain, dengan wilayah yang begitu luas, wajar bila Indonesia terus membenahi sistem pertahanan darat, udara dan laut. Pertahanan udara, Pemerintah Indonesia akan menjadikan pesawat tempur KF-21 Boramae sebagai sistem pertahanan udara. 

 

Meski baru rencana, pengembangan pesawat tempur KF-21 Boramae antara Pemerintah Indonesia dengan Korea Selatan ini, mulai membuat dunia gelisah. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: