Lahan 1.200 Hektare Milik Al Zaytun Diduga Hasil Rampasan dari Warga, Panji Gumilang: Kami Minta ke Pak Bupati

Lahan 1.200 Hektare Milik Al Zaytun Diduga Hasil Rampasan dari Warga, Panji Gumilang: Kami Minta ke Pak Bupati

Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu diketahui memiliki lahan 1.200 hektare yang diduga hasil rampasan dari warga sekitar.--

 

Panji Gumilang lantas menjelaskan, bahwa untuk membangun komplek Ponpes Al Zaytun Indramayu itu melalui proses pembebasan lahan terlebih dahulu, baru mendirikan bangunan Ponpes Al Zaytun Indramayu.

 

BACA JUGA:Galangan Disegel, Panji Gumilang Tetap Luncurkan 2 Kapal ke Laut, Kok Bisa Ya?

 

 

 

"Dibilang merampas itu gimana ceritanya?," ujarnya.

 

 

 

Menurut Panji Gumilang, sebelum membangun Ponpes Al Zaytun, proses awalnya pihaknya meminta lahan kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu pada saat itu. 

 

 

 

"Kami minta ke Pak Bupati waktu itu. Pak, kami mau buat pesantren dan kami mau membebaskan banyak lahan. Untuk apa? Supaya kami bisa mandiri. Kasih fatwa tanah untuk kami," paparnya.

 

 

 

Lalu, Panji Gumilang mengungkapkan, bahwa pihak Pemkab Indramayu memberikan 2.500 hektare lahan kepada Ponpes Al Zaytun Indramayu. Hanya saja, hingga saat ini Ponpes Al Zaytun Indramayu baru membebaskan 1.200 hektare.

 

BACA JUGA:Ponpes Al Zaytun Enggan Diatur Kemenag, Panji Gumilang: Membiayai Tidak

 

 

 

"Kita pelan-pelan, bukan plok jadi," ujarnya. 

 

 

 

Lalu, Andy F Noya kembali melontarkan pertanyaan kepada Panji Gumilang yang pernah menyebut, bahwa kehadiran Ponpes Al Zaytun Indramayu sangat bermanfaat bagi warga sekitar. 

 

 

 

"Namun, bagi sebagian orang yang berseberangan dengan anda, justru mengatakan hal itu bohong. Karena masyarakat tidak mendapat manfaatnya dari Al Zaytun," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: