El Nino 2023 Telah Diramal Jayabaya? Benarkah 'Akeh Udan Salahmongso' Terjadi

El Nino 2023 Telah Diramal Jayabaya? Benarkah 'Akeh Udan Salahmongso' Terjadi

Ramalan Jayabaya kondisi alam tahun 2023 juga dituliskan “Akeh Udan Salahmongso”--

Ramalan Jayabaya  kondisi alam tahun 2023 juga dituliskan “Akeh Udan Salahmongso”. Berarti hujan lebat di luar musimnya, menandakan bahwa keseimbangan alam semesta telah terganggu.

 

Sementara sebelumnya, Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) memastikan bahwa fenomena cuaca El Nino yang menyebabkan kondisi cuaca ekstrem telah dimulai.

 

BACA JUGA:Ngeri! Ramalan Jayabaya Soal Hari Kiamat, Ternyata Tanda-Tandanya Sudah Terjadi di Pulau Jawa

 

United Nations World Meteorological Organization menyebutkan, kemungkinan berkembangnya El Nino adalah 60 persen pada akhir Juli dan 80 persen pada akhir September.

 

Seperti yang dilaporkan Conversations, meskipun suhu tropis Samudra Atlantik dan Pasifik sering menjadi dasar perkiraan badai musiman yang tepat, ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan dan dipantau.

 

Pesisir Atlantik akan memungkinkan terjadinya El Nino seperti yang diharapkan karena peristiwa semacam itu biasanya mengurangi dampak badai di sana.

 

Jika tahun ini Samudera Atlantik yang diperkirakan menghangat dipasangkan dengan la Nina kebalikan dari El Nino (perairan tropis dingin di Samudra Pasifik) - yang dapat menyebabkan rekor musim aktivitas.

 

BACA JUGA:Ramalan Indigo Artis Inisial R Tersandung Prostitusi, B Kena LGBT, R Menikah Pengusaha Kaya, Siapa Mereka?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: