10 Ramalan Jayabaya Terbukti Telah Terjadi di Indonesia, Cek Satu Persatu Ramalannya di Sini

10 Ramalan Jayabaya Terbukti Telah Terjadi di Indonesia, Cek Satu Persatu Ramalannya di Sini

10 Ramalan Jayabaya Terbukti Telah Terjadi di Indonesia, Cek Satu Persatu Ramalannya di Sini--

SUMEKS.CO - 10 ramalan Jayabaya terbukti sudah terjadi satu persatu di Indonesia, termasuk diantaranya mengenai bencana kekeringan melanda yang seharunya adalah musim penghujan.

Sosok Jayabaya mungkin tidak asing lagi terdengar ditelinga masyarakat Indonesia, khususnya bagi masyarakat yang bermukim di Pulau Jawa.

Jayabaya sendiri, merupakan salah satu raja yang membuat Kerajaan Kediri hingga ke puncak kejayaan yang berkuasa antara tahun 1134 Masehi hingga 1157 Masehi.

Sosok dari Jayabaya juga dikenal luas dengan berbagai ramalan peristiwa, baik yang bakal terjadi hingga yang telah terjadi saat ini.

BACA JUGA:9 Tanggal Lahir Bakal Meraih Sukses Besar Menurut Ramalan Eyang Semar

Bahkan, ada kurang lebih 10 ramalan dari Jayabaya yang ternyata sudah terjadi dan dirasakan masyarakat Indonesia saat ini.

Mau tahu apa saja 11 ramalan dari Jayabaya yang sudah jadi kenyataan saat ini?

Berikut 11 ramalan Jayabaya yang telah terjadi saat ini, yang dirangkum dari berbagai sumber informasi Sabtu 24 Februari 2024.

1. Kereta tanpa kuda (mobil, kereta, pesawat) hingga hilangnya pasar

Raja Kediri Jayabaya telah meramalkan bahwa di Nusantara di masa depan akan ada kereta yang ditarik tanpa kuda.

BACA JUGA:Ramalan Lawas Hard Gumay Kembali Dikuliti Netizen Usai Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan

“Mbesuk yen ana kreta mlaku tanpa jaran, tanah Jawa kalungan wesi, prahu mlaku ing dhuwur awang-awang, kali ilang kedunge pasar ilang kumandange. Iku tanda yen tekane jaman Joyoboyo wis cedak”

Artinya “Besok kalau sudah ada kereta berjalan tak berkuda, tanah Jawa berkalung besi, perahu berjalan di atas angkasa, sungai kehilangan lubuknya, pasar hilang kumandangnya, itulah tanda bahwa zaman Jayabaya semakin dekat.

2. Akeh pengkhianat (Banyak pengkhianat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: