Hari Raya Kurban Tahun Ini, Polda Sumsel Potong 25 Ekor Sapi dan 15 Ekor Kambing di Dua Masjid Sekaligus

Hari Raya Kurban Tahun Ini, Polda Sumsel Potong 25 Ekor Sapi dan 15 Ekor Kambing di Dua Masjid Sekaligus

Hari Raya Kurban tahun ini Polda Sumsel melaksanakan pemotongan sapi dak kambing di dua Masjid sekaligus. Foto: dokumen/sumeks.co --

Hari Raya Kurban Tahun Ini, Polda Sumsel Potong 25 Ekor Sapi dan 15 Ekor Kambing di Dua Masjid Sekaligus

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Lebaran Idul Adha 1444 Hijriah tahun ini, Polda Sumsel melaksanakan pemotongan hewan kurban di dua Masjid sekaligus.

Yakni di Masjid Assa'Adah Mapolda Sumsel dan Masjid Al-Aman Komplek Pakri Jalan Jenderal Bambang Utoyo Palembang Kamis 29 Juni 2023.

Pemotongan dilakukan setelah pelaksanaan salat Idul Adha Kamis pagi.

Pemotongan hewan Kurban Polri Presisi ini dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Wakapolda sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI dan PJU Polda Sumsel serta Bhayangkari dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

BACA JUGA:Wawako Palembang Kurban 10 Sapi, Gelar Open House, Ucapkan Maaf Lahir Batin untuk Warga

Karo SDM Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI mengatakan, Polda Sumsel melaksanakan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di dua lokasi Masjid.

Hewan yang dipotong yakni 25 ekor sapi dan 15 ekor kambing yakni di Masjid Assa'Adah Mapolda Sumsel sebanyak 18 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang menjadi hewan kurban pada Idul Adha 2023 ini

Sedangkan di Masjid Al-aman Pakri sebanyak 7 ekor sapi dan satu ekor sapi untuk awak media serta sebanyak 9 ekor Kambing.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menyerahkan langsung secara simbolis hewan qurban yang akan dipotong yang kemudian akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Sumsel.

BACA JUGA:Idul Adha 1444 Hijriah, Polres Banyuasin Potong 6 Ekor Sapi dan Kambing, Berbagi kepada Kaum Dhuafa

“Melalui ibadah qurban ini kita mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS dalam mengorbankan sesuatu yang berharga demi ketaatan kepada Allah SWT," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi dalam keterangan resminya.

Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari rasa cinta dan takwa kita kepada Allah SWT yang mengharuskan kita untuk menyisihkan sebagian harta yang telah dianugerahkan kepada kita guna menumbuhkan rasa solidaritas dengan berbagi kepada sesama umatnya yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: