Usai Dipanggil Tim Investigasi ke Gedung Sate Bandung, Panji Gumilang: Semua Sudah Selesai

Usai Dipanggil Tim Investigasi ke Gedung Sate Bandung, Panji Gumilang: Semua Sudah Selesai

Panji Gumilang dipanggil ke Gedung Sate Jawa Barat memenuhi panggilan.--

Usai Dipanggil Tim Investigasi ke Gedung Sate Bandung, Panji Gumilang: Semua Sudah Selesai

SUMEKS.CO - Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, akhirnya bersedia memenuhi panggilan Tim Investigasi ke Gedung Sate Kota Bandung, Jumat, 23 Juni 2023.

Setelah lebih kurang 1,5 jam melakukan pertemuan dengan Tim Investigasi, Panji Gumilang, akhirnya keluar dari ruangan. Sayangnya, Syekh Panji Gumilang tidak mau memberikan statement sedikit pun. 

"Assalaamu'alaikum," ujarnya saat diberondong pertanyaan oleh sejumlah awak media yang sudah menunggunya sejak pagi.

BACA JUGA:NAH LHO! Orang Tua Santri Panik, Ramai-Ramai Tarik Anaknya dari Ponpes Al Zaytun?

Gaya Syekh Panji Gumilang kali ini, tampak berbeda dari biasanya. Kali ini, Syekh Panji Gumilang lebih banyak diam dibanding mau meladeni pertanyaan awak media. Syekh Panji Gumilang bahkan terkesan menghindari awak media. 

"Semuanya sudah selesai," ujarnya sembari meninggalkan awak media dengan mobil putihnya. 

Sementara itu, Tim Investigasi belum mau berkomentar terhadap hasil pertemuan mereka dengan Syekh Panji Gumilang selaku pimpinan dari Ponpes Al-Zaytun Indramayu. 

Setelah mengantar Syekh Panji Gumilang ke kendaraan pribadinya, Tim Investigasi kembali melanjutkan rapat yang membahas tentang ajaran Syekh Panji Gumilang terhadap Ponpes Al-Zaytun Indramayu.

BACA JUGA:Galangan Kapal Ponpes Al Zaytun Illegal, Tersandung PBG, Oktober 2022 Disegel Pemkab Indramayu 

Sebagaimana diketahui, Tim Investigasi bentukan Pemprov Jawa Barat telah memanggil pimpinan Ponpes Al-Zaytun Indramayu, Syekh Panji Gumilang, untuk melakukan investigasi. 

Ketua Tim Investigasi sekaligus Ketua Komisi Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan MUI Pusat, Firdaus Syam menjelaskan, pertemuan ini guna mengklarifikasi segala sesuatu yang kontroversi dari Syekh Panji Gumilang dan Ponpes Al-Zaytun Indramayu. 

"Sehingga berbagai hal yang selama ini menjadi kontroversial bisa kita bicarakan bersama-sama," ungkapnya. 

Menurut Firdaus, pemanggilan ini dilakukan karena sesuai dengan tugas MUI dalam melayani dan melindungi umat. Kemudian, merespon berbagai hal yang dianggap hal yang sensitif bagi umat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: