Trending Twitter Konser Coldplay Singapura, Netizen Indonesia Iri, Ini Alasan Coldplay Konser 5 Hari

Trending Twitter Konser Coldplay Singapura, Netizen Indonesia Iri, Ini Alasan Coldplay Konser 5 Hari

Grup Musik Inggris, Konser Coldplay ----

BACA JUGA:Korban Penipuan Tiket Konser Coldplay Jalani Pemeriksaan di Siber Polda Sumsel

Sebagai gambaran, di Singapura, harga tiket Coldplay kategori CAT 9 dibanderol SGD 68 atau sekitar Rp 758 ribu.

Adapun CAT 1 yang termahal dijual dengan harga SGD 298 atau Rp 3,3 juta.

Di negara tersebut juga dijual tiket kategori Infinity yang dapat diakses oleh penggemar dengan harga yang terjangkau yakni SGD 20 per tiket atau sekitar Rp 221 ribu.

Sementara di Indonesia, tiket konser Coldplay dijual dengan harga Rp 800 ribu (CAT 8) sampai yang termahal Rp 11 juta (Ultimate Experience CAT 1).

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pasutri Pelaku Penipuan Penjualan Tiket Konser Coldplay, Modus Pakai Rekening Palsu

Sedangkan untuk kategori Free Standing dijual dengan harga Rp 3,5 juta, atau lebih mahal hampir dua kali lipat dari tiket serupa di National di Singapura yang dijual di harga SGD 168 atau sekitar Rp 1,8 juta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membeberkan alasan harga tiket konser Coldplay di Singapura lebih murah ketimbang di Indonesia. Menurut dia, hal itu wajar karena konser di Singapura dilakukan selama lima hari, sehingga biaya penyelenggaraannya bisa ditekan.

"Jadi kita lihat ekosistem di Indonesia. Kita bisa menurunkan (harga) tiket konser kalau salah satu variabelnya yaitu jumlah hari konsernya, bisa diperpanjang," kata Sandiaga pada Senin, 19 Juni 2023.

3. Perizinan di Singapura cepat dan murah

BACA JUGA:Siber Polda Sumsel Proses Laporan Dokter di Palembang yang Tertipu Pembelian Tiket Konser Coldplay

Sandiaga juga merespons soal penambahan jadwal konser Coldplay di Singapura yang menjadi lima hari.

Adapun Indonesia tengah melobi Coldplay untuk menambah hari pertunjukannya di Tanah Air, namun band asal Inggris tersebut lebih memilih memperpanjang konser di Singapura.

"Salah satu yang pertama diungkap itu adalah perizinan. Jadi kalau di Singapura itu perizinannya sangat cepat dan biayanya sangat murah," kata Sandiaga.

Karena itu, dia menilai sistem perizinan event di Indonesia harus diperbaiki. Khususnya dalam mempercepat proses perizinan melalui digitalisasi. "Jadi itu PR yang harus kami selesaikan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagi sumber