Marbot Masjid Assalam Lubuklinggau dan Rombongan Bertolak ke Tanah Suci, Lusa Giliran JCH Banyuasin

Marbot Masjid Assalam Lubuklinggau dan Rombongan Bertolak ke Tanah Suci, Lusa Giliran JCH Banyuasin

Marbot dan Imam Masjid Assalam Lubuklinggau berangkat haji 2023, kloter 16 Embarkasi Palembang--

Fauzin menyampaikan, Jemaah wafat di Makkah bertambah 4 orang atas nama; Ahmad Ibnu Sholah (43) SUB 18, Nurdin Shalahuddin Bin Selamat (70) BTH 03, Emi Eman Kadir (64) JKG 30, dan Jufri Mahfud Tarni (83) KJT 01.

Sampai 13 Juni 2023 pukul 24.00 WIB, total jemaah wafat sebanyak 58 orang, dengan rincian jemaah yang wafat di Makkah sebanyak 28 orang, di Madinah sebanyak 28 orang, dan di Jeddah sebanyak 2 orang. Sesuai ketentuan, Jemaah yang wafat akan dibadalhajikan.

Madinah dan Makkah semakin padat seiring banyaknya jemaah haji yang mulai berdatangan dari seluruh dunia. Saat ini juga cuaca di Arab Saudi sedang panas, jemaah haji Indonesia dihimbau untuk tidak memaksakan umrah wajib saat cuaca panas.

BACA JUGA:Kasus Pelajar SMP di Lubuklinggau Dianiaya Teman Satu Sekolah, Polisi Bakal Tetapkan 1 Tersangka

Saat ini cuaca di Madinah dan Makkah berada di angka rata-rata 30-45 derajat Celcius. Suhu ini terbilang cukup panas, apalagi saat siang hari.

Sementara menurut Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid berbagi tips dan saran terkait waktu pelaksanaan umrah wajib bagi jemaah haji Indonesia. 

Subhan mengimbau jemaah menghindari terik siang hari dan momen dengan tingkat kepadatan tinggi di Masjidil Haram, utamanya bersamaan dengan waktu salat berjamaah.

BACA JUGA:2 Calon Haji Kloter 15 Batal Berangkat ke Tanah Suci, Ini Pesan Kabid PHU Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: