Sambut HUT Bhayangkara ke-77, Polda Sumsel Gelar Bakti Kesehatan

Sambut HUT Bhayangkara ke-77, Polda Sumsel Gelar Bakti Kesehatan

Menyambut HUT Bhayangkara ke-77, Polda Sumsel menggelar kegiatan bakti kesehatan. Foto: dokumen/sumeks.co--

Sambut HUT Bhayangkara ke-77, Polda Sumsel Gelar Bakti Kesehatan

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menyambut HUT Bhayangkara ke-77, Polda Sumsel menggelar kegiatan bakti kesehatan.

Bakti kesehatan itu digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Aulia Cendikia Talang Jambe Palembang, Rabu 14 Juni 2023 dan dibuka langsung oleh Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSi. 

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Zulkarnain mengatakan, bahwa kondisi dan tantangan zaman saat ini, di bidang kesehatan perlu penanganan yang lebih serius.

Di sisi lain kebutuhan dan perekonomian yang masih dalam kondisi belum cukup baik pasca dampak covid-19. Membuat masyarakat masih sulit ntuk memenuhi kebutuhan kesehatan yang layak. 

BACA JUGA:Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Wakapolda Sumsel Serahkan Air Suci ke Mabes Polri

"Untuk itu, melalui kegiatan bakti kesehatan kita ini, jelas memberikan dampak positif untuk terbangunnya indikasi kesehatan masyarakat yang lebih baik," ujarnya. 

Kegiatan bakti kesehatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang terlaksana mengusung tema Polri Presisi untuk Negeri. 

Dalam pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan kali ini, akan terlaksana juga Kegiatan Bantuan Hidup Dasar (BHD) kepada 1.500 orang, stunting dengan 20 bapak dan cunda asuh anak stunting, khitanan massal di Pesantren Aulia Cendikia di RS Bhayangkara M Hasan, kegiatan donor darah sebanyak 1.000 orang, vaksinasi anyak 1.000 orang, pengobatan umum dan gigi sebanyak 1000 orang.

Rangkaian bakti kesehatan akan dilanjutkan pada gal 16 juni 2023 dengan melaksanakan donor di gedung Presisi Polda Sumsel dan satuan Polda Sumsel, puncak acara tanggal 22 Juni di RS Bhayangkara M Hasan. 

BACA JUGA:Polres Lubuklinggau Gelar Lomba Kicau Burung Kapolres Cup, Meriahkan HUT Bhayangkara

Dengan melaksanakan operasi bibir sumbing 30 orang, katarak 30 orang dan khitanan massal 50 orang.

Kegiatan bakti kesehatan ini juga merupakan wujud nyata kemitraan polri dengan masyarakat, dimana kita menyadari bahwa kemitraan polri dengan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam mengupayakan terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif. 

"Dengan adanya bakti kesehatan ini, diharapkan dapat membantu saudara kita yang sedang dalam kekurangan dan kesusahan, semoga allah swt senantiasa meridhoi apa yang telah kita lakukan dan mengabulkan doa dan harapan kita semuanya," ujar Alumni Akpol 94 ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: