Bocoran Kekayaan 9 Bakal Capres dan Wapres 2024, Sandiaga Uno Paling Tajir, Anies Paling Kere

Bocoran Kekayaan 9 Bakal Capres dan Wapres 2024, Sandiaga Uno Paling Tajir, Anies Paling Kere

--

Bocoran Kekayaan 9 Bakal Capres dan Wapres 2024, Sandiaga Uno Paling Tajir, Anies Paling Kere

SUMEKS.CO - Nama-nama yang bakal tampil dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang, sudah bermunculan. Diprediksi ada 9 nama yang akan meramaikan bursa pilres 2024 itu. Namun, untuk manju sebagai capres atau pun cawapres, butuh biaya tidak sedikit. 

Tentu saja mereka yang siap bertarung memperebutkan kursi presiden dan wakil presiden itu harus mempersiapkan mental dan financial yang tidak sedikit. Yuk kita intip bocoran harta kekayaan bakal capres atau cawapres 2024. 

Meski belum ada yang mendeklarasikan, nama Sandiaga Uno sudah digadang-gadang akan menempati posisi cawapres. Tapi belum diketahui siapa yang akan meming Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

BACA JUGA:Rincian Gaji PNS dari Golongan Terendah, Tertinggi Kalahkan Gaji Bupati

Bukan kaleng-kaleng, laki-laki yang perna duduk sebagai Wakil Gubernur DKI ini, memiliki harta kekayaan mencapai Rp 10,62 triliun. Bahkan, Sandi panggilan Sandiaga Uno, merupakan yang paling tajir diantara sembilan nama yang presiden maju dalam pilpres 2024.

Menyusul Erick Thohir posisi kedua, dengan harta kekayaan mencapai Rp 2,3 triliun. Mentri BUMN ini pun sebenarnya sudah mulai melakukan sosialisasi sejak beberapa tahun terakhir. Alat peraga Erick dapat ditemukan dengan mudah dibeberapa daerah. 

Posisi ketiga, Prabowo Subianto dengan harga kekayaan mencapai Rp 2,03 triliun. Prabowo yang sudah dua kali mencalonkan diri sebagai capres pun sudah mendeklarasikan diri akan kembali tampil pada pilpres 2024.

Sedangkan posisi keempat ditempati Airlangga Hartanto Rp 425,6 miliar. Nama Ketua Umum Partai Golkar ini juga sudah muncul sebagai petarung dalam pilpres mendatang.

BACA JUGA:Bocor: Daftar Gaji Pejabat Negara, Ketua MK Paling Tinggi, Presiden Lewat

Nama Puan Maharani, yang saat ini masih duduk sebagai Ketua DPR RI juga tidak luput dari prediksi akan bertarung dalam pilpres mendatang. Putri Ketua Umum PDIP ini memiliki kekayaan Rp 382,4 miliar. Nama Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, juga diprediksi akan maju. Kang Emil begitu dirinya akrab disapa memiliki kekayaan Rp 20,18 miliar. 

Pantas bagaimana dengan sosok Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY? Nama putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini sudah lama disebut-sebut akan bertarung dalam pilpres mendatang. Namun diprediksi, AHY akan mengambil posisi sebagai cawapres. Ketua Umum Partai Demokrat ini memiliki harta kekayaan Rp 15,29 miliar. 

Posisi delapan, Ganjar Pranowo yang masih menjabat Gubernur Jawa Tengah ini sudah dideklarasikan PDIP sebagai calon presiden 2024. Ganjar yang merupakan salah satu kandidat terkuat capres 2024 memiliki harta kekayaan Rp 11,77 miliar. 

Nah, sosok satu ini yang sudah lama disebut akan meramaikan pilpres 2024, bahkan Partai NasDem, PKS dan Demokrat, sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres mereka. Lantas berapaka harta kekayaan mantan Gubernur DKI ini. Anies berada diposisi paling buncit diantara sembilan bakal capres atau cawapres 2024, dengan total kekayaan Rp 10,95 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: