Pakar Tafsir Sekaligus Cendikiawan Al Quran Quraish Shihab, Jawab Tegas Soal Gonjang-Ganjing Nasab

Pakar Tafsir Sekaligus Cendikiawan Al Quran Quraish Shihab, Jawab Tegas Soal Gonjang-Ganjing Nasab

Quraish Shihab jawab soal perdebatan soal Nasab atau garis keturunan Nabi.--

Pakar Tafsir Sekaligus Cendikiawan Al Quran Quraish Shihab, Jawab Tegas Soal Gonjang-Ganjing Nasab

SUMEKS.CO - Akhir-akhir dikabarkan Nasab atau garis keturunan Nabi menjadi bahan perbincangan, sehingga terjadi gonjang-ganjing dan silang pendapat antar ulama.

Hal itu membuat, pakar Tafsir sekaligus Cendikiawan Muslim Quraish Shihab turut angkat bicara mengenai gonjang-ganjing Nasab yang terjadi saat ini.

Dikutip dari laman website jatman.or.id yang terbit pada beberapa waktu lalu menegaskan bahwa Nasab atau keturunan Rasulullah SAW masih ada hingga sekarang.

BACA JUGA:Istiqomah Wanita Jilbab Tergantung Lingkungan, Ustazah Syifa Nurfadhilah: Disitu Keistiqomahan Mudah Digapai!

Dikatakan mantan menteri agama RI era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengatakan Nasab tetap diyakini oleh para ulama.

"Jadi ada jaminan bahwa keturunan Rasulullah masih berlanjut," kata Quraish Shihab dikutip dari jatman.or.id yang dilansir dari kanal YouTube Kupas Channel.

Hal itu, lanjut Quraish Shihab telah disepakati bersama oleh para ulama dan Al Kautsar di Indonesia.

Tanggapan tersebut, menjawab respon fenomena Nasab para Habib yang kembali mencuat dan ramai diperbincangkan publik diberbagai media sosial.

BACA JUGA:Perhiasan di Tubuh Orang Meninggal Jangan Dicopot, Ini Penjelasan Buya Yahya

Terutamanya di media sosial terkait statemen seorang Kiai dari Banten pada suatu kajian ilmiah.

Kajian ilmiahnya menyatakan bahwa Nasab silsilah dari kalangan Ba Alawi, yang mana keberadaannya tidak tercatat selama lebih kurang 5 abad.

Dikatakan Quraish Shihab, bahwa pertama dengan adanya Ilmu Nasab, jadi wajar orang memperhatikan garis keturunan, apalagi ada bebet, bibit dan bobot.

"Namun, tidka usah anda yang mengklaim diri anda, buktikan saja bahwa hal tersebut melalui akhlak dan ilmu anda," tegas Quraish Shihab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: