Quraish Shihab Sebut Rasulullah SAW Tak Ada Jaminan Surga, Buya Yahya: Yakini Itu, Dia Telah Keluar dari Islam

Quraish Shihab Sebut Rasulullah SAW Tak Ada Jaminan Surga, Buya Yahya: Yakini Itu, Dia Telah Keluar dari Islam

KH Buya Yahya angkat bicara soal banyaknya pemahaman yang mengatakan Rasulullah SAW, tak ada jaminan untuk masuk surga.--

Quraish Shihab Sebut Rasulullah SAW Tak Ada Jaminan Surga, Buya Yahya: Yakini Itu, Dia Telah Keluar dari Islam

SUMEKS.CO - Geram, KH Buya Yahya angkat bicara soal banyaknya pemahaman yang mengatakan Rasulullah SAW, tak ada jaminan untuk masuk surga.

Buya Yahya pengasuh Pondok Pesantren, Al Bahjah, dengan tegas menyatakan, orang yang yakin bahwa Rasulullah SAW tak ada jaminan masuk surga, maka hukumnya orang itu telah keluar dari Islam.

Pasalnya, Buya Yahya menjelaskan bahwa Rasulullah SAW adalah orang yang Ma'sum atau terhindar dari dosa apapun dan di jamin masuk surga.

BACA JUGA:Quraish Shihab Sebut Tak Ada Dalil yang Wajibkan Wanita Pakai Jilbab, UAS: Istri Nabi Saja Diwajibkan

Pembahasan ini pernah disampaikan Buya Yahya kala memberikan tausyiah beberapa tahun lalu, seperti dikutip SUMEKS.CO dari kanal youtube @buyayahya.

Dalam pembahasannya itu, Buya Yahya ditanya oleh salah satu jemaahnya mengenai pernyataan seorang ulama dan ahli tafsir Al Quran yang mengatakan, tak ada jaminan bagi Nabi Muhammad SAW untuk masuk surga.

Mendengar pertanyaan itu, Buya Yahya menjawab dan menjelaskan, Rasulullah SAW merupakan nabi yang Ma'sum. Dan, orang yang pertama masuk dalam surga yakni, Nabi Muhammad SAW.

"Siapa yang punya keyakinan seperti itu maka dia telah keluar dari Islam," tegas Buya Yahya.

BACA JUGA:Pernyataan Kontroversi Quraish Shihab, Sebut Rasulullah SAW Tak Diajmin Masuk Surga, Netizen: Astaghfirullah

Karena, kema'suman Rasulullah SAW itu sudah Allah jelaskan di dalam Al Quran. Bahkan, diharamkan bagi nabi dan umatnya, sebelum Rasulullah SAW yang lebih dulu menginjakkan kakinya ke dalam surga.

"Rasulullah itu ma'sum. Nabi yang pertama kali masuk surga adalah Rasulullah SAW," timpal Buya Yahya.

Sementara itu, heboh pernyataan M Quraish Shihab mengatakan bahwa, Rasulullah SAW tak ada jaminan untuk masuk surga mendapat pertentangan dari berbagai kalangan ulama.

Meski kalangan ulama Ahlussunah Wal Jamaah bahkan menyebut bahwa Rasulullah SAW orang yang Ma'sum atau terhindar dari dosa dan di jamin masuk surga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: