Layak Untuk Direnungkan, Berikut Petuah-Petuah Quraish Shihab yang Menginsipirasi Umat Muslim

Layak Untuk Direnungkan, Berikut Petuah-Petuah Quraish Shihab yang Menginsipirasi Umat Muslim

Petuah-petuah dari Ulama terkenal sekaligus Ahli Mufasir Indonesia Quraish Shihab, yang mungkin dapat menginspirasi umat muslim.--

Layak Untuk Direnungkan, Berikut Petuah-Petuah Quraish Shihab yang Menginsipirasi Umat Muslim

SUMEKS.CO - Siapa yang tidak kenal dengan Muhammad Quraish Shihab? Quraish Shihab merupakan ulama terkenal di Indonesia dan sering tampil dalam kanal YouTube, mengisi kajian agama.

Quraish Shihab juga dikenal dengan cara menyampaikan kajian yang sederhana dan menyejukkan hati, menjadikan sosok Quraish Shihab dapat diterima oleh semua kalangan.

Dari informasi yang dihimpun, Jumat 9 Juni 2023, Quraish Shihab merupakan Mufasir tersohor dari Indonesia yang memiliki pemikiran keilmuan yang mumpuni.

BACA JUGA:Quraish Shihab Tegaskan Garis Keturunan Rasulullah atau Nasab Seharusnya Mencerminkan Akhlak Nabi

Quraish Shihab memiliki kemampuan beropini dengan cara penyajian bahasa yang lugas, rasional, moderat namun tetap sederhana.

Quraish Shihab, memiliki kemampuan menerjemahkan dan menyampaikan pesan-pesan Al Qur'an dalam konteks kekinian dan modern.

Serta cenderung menekankan pentingnya penggunaan metode tafsir Maudui (tematik).

Quraish Shihab, juga memiliki hasil karya beberapa buku yang telah dirilis, diantaranya buku haji bersama Quraish Shihab.

BACA JUGA:Kaitkan dengan Toleransi, Quraish Shihab Sebut Azan Tak Wajib, Jika...

Ulama yang mengedepankan ilmu keagamaan ini, diketahui berasal dari keluarga keturunan Arab Quraisy-Bugis yang terpelajar.

Sebagai cendikiawan Muslim, banyak ucapan-ucapannya yang sangat menginspirasi berbagai lapisan yang terkait dengan kehidupan beragama.

Menarik untuk dituliskan beberapa rangkuman kata-kata bijak atau petuah Quraish Shihab yang dihimpun dari berbagai sumber informasi.

1. "Sifat kikir itu nantinya akan menghantarkan seseorang kepada kehancuran."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: