WOW! 7 Negara Ini Ternyata Miliki Satelit Spionase untuk Kumpulkan Data Intelijen dan Misi Rahasia

WOW! 7 Negara Ini Ternyata Miliki Satelit Spionase untuk Kumpulkan Data Intelijen dan Misi Rahasia

--

BACA JUGA:SUBHANALLAH! Matahari di Amerika Serikat Berwarna Merah Darah, Apakah Pertanda Kiamat?

Inggris luncurkan dua satelit 'seukuran kotak sereal' untuk memberikan kemampuan Inggris memata-matai dari luar angkasa. 

Inggris saat ini mengandalkan citra dari pesawat RAF, serta Departemen Pertahanan AS yang membagikan datanya, untuk memantau hal-hal seperti pergerakan pasukan Rusia di medan perang Ukraina. 

6. Prancis 

Salah satu satelit spionase milik Prancis adalah Helios IIA. Itu satelit awal dalam sistem pengamatan pesawat luar angkasa pertahanan dan keamanan generasi kedua Prancis. Itu dikembangkan bersama Belgia dan Spanyol.

BACA JUGA:FANTASTIS! Dubai Jual Gurun Seharga Setengah Trilyun, APBD 1 Kota di Indonesia Setahun

Helios IIA memiliki berat sekitar 4.200 kg. Itu diproduksi oleh EADS Astrium sebagai kontraktor utama, termasuk Alcatel Space, yang bertanggung jawab atas instrumen pencitraan resolusi tinggi. 

7. India

Satu dari tujuh satelit spionase milik India memiliki kelebihan sensor utama Risat-2, yang dianggap sebagai satelit 'mata-mata', adalah radar aperture sintetis X-band dari Israel Aerospace Industries. 

Satelit tersebut, yang merupakan satelit pengintai khusus pertama India, memiliki kemampuan pemantauan siang-malam serta segala cuaca. Itu juga digunakan untuk melacak kapal musuh di laut yang dianggap sebagai ancaman militer. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: