Disnakertrans Muara Enim Kumpulkan Alumni SMA, Dibekali Berbagai Keterampilan

Disnakertrans Muara Enim Kumpulkan Alumni SMA, Dibekali Berbagai Keterampilan

Peserta pelatihan yang digelar Disnakertans Muara Enim.--

Kadisnakertrans Muara Enim Siti Herawati, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan yang kedua kali setelah sebelumnya pada tahun 2022 telah dilaksanakan pelatihan yang sama khususnya untuk operator alat berat.

"Sampai saat ini 30 peserta pelatihan tersebut semuanya sudah diterima bekerja di perusahaan. Makanya pada tahun ini kita kembali gelar pelatihan serupa dengan harapan akan bisa langsung diserap oleh perusahaan,” kata Herawati.

Masih kata Siti, untuk 20 orang peserta pelatihan operator alat berat akan dilatih selama enam bulan yang bekerja sama dengan PT SBS, sedangkan untuk 16 orang peserta pelatihan otomotif driver dan 16 orang peserta pelatihan Elektronika service AC akan dilatih selama satu bulan di Kantor Disnakertrans Muara Enim.

"Saya berharap pelatihan dan pemagangan ini dapat diikuti oleh peserta dengan baik sehingga nanti setelah dinyatakan kompeten akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang dapat digunakan untuk melamar pekerjaan di perusahaan atau di tempat bekerja lainnya. Dan akhirnya bisa mengangkat derajat keluarga dan meningkatkan perekonomian keluarga,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: