WOW! Kampung Cinta, Solusi Nikah Murah Terbatas Rasa

WOW! Kampung Cinta, Solusi Nikah Murah Terbatas Rasa

Kampung cinta di Subang Jawa Barat--

BACA JUGA:Viral, Wanita Berlarian Bahagia Saat Kantongi Akta Cerai, Terima Kasih Ya Allah Telah Keluar Akta Ceraiku

Dirinya mendapat suami yang sudah beristri. Mereka menjalin hubungan nikah siri. Sudah beberapa tahun menjalani pernikahan siri sang suami siri tetap bertanggung jawab. Tak hanya pada Iis, sang suami juga bertanggungjawab dengan ibu, ayah dan adik-adik Iis. 

Suami siri Iis , menurut dia anggota Polri berpangkat bintara yang dinas di Jakarta. Usianya kini sudah 50 tahun. IS Istri kedua yang dinikahi secara siri. 

"Biasanya abang datang satu atau dua kali setiap bulan. Setiap ke sini ia memakai mobil jenis Starlet atau Taft, menggantungkan seragam polisi di belakang mobilnya. Selama dua tahun ini, abang melakukan banyak hal. Dia membetulkan rumah milik keluarga IS. Mulai dari memasang keramik sampai memodali sebuah warung kelontong untuk IS berjualan," ujar Iis, dikutip dari radarutara.disway.id.

Warung itu persis berada di depan rumahnya. Bagi IS ini keuntungan luar biasa. Sebab keluarganya tak lagi punya sawah. Ayah IS kini mengerjakan sawah milik orang.

BACA JUGA:Viral, Mahar Pernikahan Ratusan Juta di Madura Dibentuk Kipas Jumbo, Panitia Membawa Sampai Tak Nampak Mukanya

Di Kampung ini, bukan cuma IS yang menikah siri dengan pria asal Jakarta. TT (32), wanita lain juga kawin siri dengan pengacara asal Jakarta. Tapi nasib TT lebih beruntung, karena suami sirinya bernama Edu masih rutin datang atau rutin mengirim uang setiap bulan. 

Pernikahan siri bagi wanita-wanita di Pagaden bukan hal yang menakutkan. Selama ada saling cinta, maka status pernikahan bukan soal. Kembali ke hakikat manusia bahwa pernikahan itu sunnah yang didasari saling cinta, maka keyakinan rasa bahagia itu ada.

Selain Kampung Cinta di Jawa Barat juga ada Kampung Arab.

Hampir seluruh warga di satu kampung ini mampu berkomunikasi dengan bahasa Arab.  Kondisi warga yang jago menggunakan bahasa Arab di kampung tersebut tergambar dalam tayangan di kanal YouTube Alman Mulyana Channel, sebagaimana dilihat pada Senin 6 Desember 2021.

BACA JUGA:WADUH! 'Tamu Tak Diundang' Ngamuk di Acara Nikahan, Pengantin Diseruduk, Tamu Berhamburan

Bahkan dalam video, Alman sempat melakukan percakapan dengan beberapa warga di kampung yang berada di Desa Siluman. Dia pun ditanggapi dengan sangat fasih hingga sudah tak terlihat logat Sunda. 

Selain banyak orang yang bisa berkomunikasi pakai bahasa Arab, di kampung di Desa Siluman Subang tersebut juga banyak anak keturunan Arab.  

Keberadaan anak berwajah Arab di Desa Siluman ini bermula dari banyaknya kaum perempuan di desa itu yang bekerja di Saudi Arabia. 

 Sewaktu bekerja di sana, mereka menikah dengan lelaki Saudi Arabia. Kemudian lahirlah anak-anak perempuan yang berwajah Arab, ibu melayu Indonesia dengan ayah berdarah Arab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: