Pesawat yang Ditumpangi Ketua Demokrat Palembang Rusak, Pendaftaran Bacaleg Molor

Pesawat yang Ditumpangi Ketua Demokrat Palembang Rusak, Pendaftaran Bacaleg Molor

Yudha Pratomo Mahyuddin diterima komisioner KPU Palembang, Ahad 14 Mei 2023. Foto: dendi romi sumeks.co--

Pesawat yang Ditumpangi Ketua Demokrat Palembang Rusak, Pendaftaran Bacaleg Molor

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Keinginan Ketua DPC Partai Demokrat Palembang Yudha Pratomo Mahyuddin untuk mendaftarkan Bacalegnya di KPU Sumsel tepat waktu, harus molor. 

Ya, sesuai Instruksi DPP Partai Demokrat bahwa pendaftaran Bacaleg dilakukan pada tanggal 14 Mei 2023 pukul 14.14 WIB. Namun Yudha Pratomo dan rombongan Bacaleg Partai Demokrat Palembang tiba di KPU Palembang pada pukul 15.00.

Menariknya, rombongan Bacaleg Partai Demokrat Palembang menuju kantor KPU Palembang diiringi musik tanjidor, Ahad 14 Mei 2023. Lagu instrumen "Partai Demokrat Punya Siapa" dimainkan musik tanjidor. 

Yudha Pratomo yang merupakan putra mantan Wagub Sulsel H Mahyuddin NS ini diterima Ketua KPU Palembang Syawaludin dan komisioner lainnya. 

BACA JUGA:Partai Demokrat OKU Timur Targetkan 7 Kursi pada Pileg 2024

Yudha Pratomo mengatakan bahwa dirinya sebelumnya minta maaf atas keterlambatannya mendaftarkan Bacaleg ke KPU Palembang karena pesawat Citilink yang ditumpanginya di Bandara Halim Perdanakusuma mengalami gangguan. Sehingga penerbangan harus delay beberapa menit. 

"Perintah Partai, pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat dilakukan serentak seluruh Indonesia pada pukul 14.14 tanggal 14 Mei 2023. Angka 14 bagi Partai Demokrat punya makna tersendiri," ujar Yudha. 

DPC Partai Demokrat Palembang, sambung Yudha, mendaftarkan 50 Bacalegnya pada Pileg 2024. Dari 50 Bacaleg yang didaftarkan, ada 8 Bacaleg incumbent yang kembali mencalonkan diri," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: