HORE! Puluhan Anggota KKB Papua di Boven Digoel Serahkan Diri, Belasan Senpi dan Ratusan Amunisi ke TNI-Polri

HORE! Puluhan Anggota KKB Papua di Boven Digoel Serahkan Diri, Belasan Senpi dan Ratusan Amunisi ke TNI-Polri

Puluhan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, akhirnya menyerahkan diri ke TNI-Polri--

HORE! Puluhan Anggota KKB Papua di Boven Digoel Serahkan Diri, Belasan Senpi dan Ratusan Amunisi ke TNI-Polri

SUMEKS.CO - Puluhan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, akhirnya menyerahkan diri ke TNI-Polri. Selain menyerahkan diri, anggota KKB ini juga menyerahkan senjata api serta amunisi yang mereka miliki.

Menurut Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, puluhan anggota KKB Papua ini menyerahkan diri lantaran sudah menyadari bahwa apa yang mereka lakukan selama ini adalah salah.

"Puluhan anggota KKB ini menyerahkan diri kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi," ujar Syafruddin seperti dikutip SUMEKS.CO dari berbagai sumber.

BACA JUGA:NAH LHO! 3 Bulan Pilot Susi Air Ditangan KKB Papua, Dewan Gereja Papua Bakal Turun Tangan Temui Egianus Kogoya

Para anggota KKB ini menyerahkan diri kepada TNI dan Polri yang menjaga perbatasan Papua Nugini. Dari puluhan anggota KKB ini, dua diantaranya secara sukarena menyerahkan senjata api dan amunisinya.

Berdasarkan data yang dimiliki Kodam XVII Cenderawasih, anggota KKB yang menyerahkan senjata api dan amunisi tersebut berinisial E berusia 32 tahun, dan J berusia 35 tahun.

"Mereka menyerahkan secara sukarela senjata api jenis Engkel Loop kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi naungan Kolakops Korem 174/ATW di Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan," paparnya.

Ditambahkan Syafruddin, penyerahan senjata api serta amunisi dari anggota KKB di Papua Selatan ini, dilantari oleh komunikasi yang terjalin baik antara TNI-Polri dengan masyarakat.

BACA JUGA:HOT NEWS, TNI-Polri Bebaskan Pilot Susi Air Lewat Tindakan Terukur, Tak Semua Warga di Daerah Rawan Dukung KKB

"Selama ini Satgas Yonif 725/Woroagi melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini khususnya di wilayah Boven Digoel," katanya.

Satgas Yonif 725/Woroagi ini memang sering melakukan interaksi dengan masyarakat di sekitar wilayah Pos jajaran Satgas Yonif 725/Woroagi. Jadi, tak heran jika masyarakat setempat terketuk hatinya untuk menyerahkan senjata dan amunisi yang dimilikinya.

"Hal itulah yang mendasari penyerahan Senpi secara sukarela oleh dua anggota KKB tersebut," katanya lagi.

Dari keterangan J dan E, keduanya merupakan anggota KKB yang telah sadar dan kembali ke pangkuan Republik Indonesia serta menjaga kedamaian di wilayah Papua. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: