Mulai Sekarang Jangan Dibuang! Ini Ragam Manfaat Biji Nangka dan Cara Mengolahnya

Mulai Sekarang Jangan Dibuang! Ini Ragam Manfaat Biji Nangka dan Cara Mengolahnya

Biji nangka yang mengandung vitamin dan nutrisi baik untuk kesehatan tubuh.--dok : sumeks.co

Jika pertumbuhan pembuluh darah terus menerus terhambat maka akan menjadi penangkal pertumbuhan dan penyebaran sel kanker terutama kanker paru-paru.

BACA JUGA:Woww, Buah Bit Miliki 8 Manfaat bagi Kesehatan, Cegah Kanker Hingga Tambah Stamina

Namun harus dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai potensi biji nangka yang bisa digunakan sebagai pengobatan kanker.

2. Pengendalian kadar gula darah

Zat resisten yang terkandung pada biji nangka akan sangat baik untuk mengontrol kadar gula darah, terutama bagi penderita penyakit diabetes.

Seperti karbohidrat dalam biji nangka yang termasuk lama dicerna oleh usus bisa mengisi perut dan membuat kenyang tanpa menaikkan gula darah.

BACA JUGA:Ini 4 Manfaat Buah Semangka, Nomor 1 Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan zat pati dalam biji nangka ini bukan hanya berfungsi untuk penderita diabetes namun juga pada orang yang tidak memiliki riwayat penyakit tersebut juga bisa dijadikan penangkal atau penurunan resiko.

3. Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Biji nangka memang dipercaya banyak orang sebagai obat untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti meredakan sembelit dan mengurangi berbagai gejala pencernan seperti radang usus, ambeien dan wasir.

Ini karena kandungan serat larut dan tidak larut dan juga prebiotic dalam biji nangka yang berperan penting untuk menjaga kesehatan pencernaan, meningkatkan jumlah bakteri baik untuk merangsang pergerakan usus sehingga melancarkan proses pencernaan.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Carica untuk Kesehatan yang Harus Anda Ketahui

Beberapa penelitian juga telah melakukan uji dan menunjukkan bahwa biji pada nangka berpotensi mencegah penularan penyakit lewat makanan.

4. Mencegah Kardiovaskular

Manfaat lainnya dalam biji nangka yaitu membantu menjaga kesehatan pada organ jantung dan pembuluh darah yang bisa didapatkan dari kandungan magnesium, serat dan antioksidan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: