Bus ALS Hangus Terbakar Saat Melintas di Jalinsum Muara Enim, Nasib 30 Penumpang?

Bus ALS Hangus Terbakar Saat Melintas di Jalinsum Muara Enim, Nasib 30 Penumpang?

Bus ALS yang hangus terbakar saat melintas di Jalinsum Sukaraja, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Rabu dini hari tadi. Foto: dokumen/sumeks.co --

Untuk penumpang berjumlah 30 orang semuanya selamat dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. 

BACA JUGA:Bus AKAP Dihantam KA BBM di Perlintasan tanpa Palang Pintu, 8 Penumpang Terluka

Namun sebagian barang milik penumpang tidak bisa dievakuasi karena ikut terbakar. Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian materil akibat kejadian tersebut sekitar Rp800 juta.

Dikatakan Kapolres, pada saat terjadinya kebakaran korban saat itu sedang menyetir mobil bus tersebut dari Medan tujuan Jakarta sebelum kejadian mobil bus tidak ada kendala dan kerusakan. 

Saat terjadi kebakaran, BBM di tangki mobil cukup banyak sebab sebelum terjadinya kebakaran korban sempat mengisi full di SPBU Tanjung Jambu, Kabupaten Lahat. 

Untuk para penumpang dipindahkan ke mobil bus ALS lainnya untuk melanjutkan perjalanan. Dugaan awal penyebab kebakaran tersebut terjadi dikarenakan korsleting listrik di bagian mesin belakang bus dan langsung menyambar ke bagian lain secara cepat.

BACA JUGA:Bus AKAP Hantam Truk Fuso di Tol Terpeka, Satu Orang Meninggal Dunia

"Arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan baik dari arah Muara Enim maupun Baturaja, namun saat mobil Bus yang terbakar sudah berhasil dievakuasi, arus lalin sudah normal. Bus yang terbakar masih di TKP," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: