Bus ALS Hangus Terbakar Saat Melintas di Jalinsum Muara Enim, Nasib 30 Penumpang?

Bus ALS Hangus Terbakar Saat Melintas di Jalinsum Muara Enim, Nasib 30 Penumpang?

Bus ALS yang hangus terbakar saat melintas di Jalinsum Sukaraja, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Rabu dini hari tadi. Foto: dokumen/sumeks.co --

Bus ALS Hangus Terbakar Saat Melintas di Jalinsum Muara Enim, Nasib 30 Penumpang?

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) rute Medan-Jakarta hangus terbakar saat melintas di Muara Enim, Rabu 10 Mei 2023 sekitar pukul 02.00 WIB.

Bus dengan nopol BK 7943 DK yang disopiri oleh Mukhsin Hasibuan (47), warga Medan itu terbakar habis di Jalinsum Desa Sukaraja, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara.

Informasi yang diperoleh, bahwa kejadian tersebut berawal saat Mukhsin Hasibuan mengangkut 30 orang penumpang.

Melaju dari arah Muara Enim menuju ke arah Baturaja melalui Jalinsum. Usai menyalip kendaraan di Desa Sukaraja tiba-tiba ada penumpang yang duduk di bagian bangku belakang berteriak melihat asap.

BACA JUGA:Truk Trailer Vs Bus AKAP di Jalintim Palembang-Jambi, Belasan Penumpang Terluka, Sopir Meninggal di Tempat

Kernet yang mendengar teriakan penumpang tersebut langsung memberitahukan ke sopir bahwa ada asap yang keluar dari belakang tempat mesin mobil. 

Sopir langsung menepikan mobil dan berhenti. Seluruh penumpang langsung berhamburan keluar bus karena asap semakin banyak dan tebal. 

Dari bagian mesin belakang mobil terlihat kepulan api yang semakin lama semakin membesar. 

Sopir dan kernet bersama penumpang mencoba meminta pertolongan kepada rumah warga terdekat untuk memadamkan api tersebut. 

BACA JUGA:Ngaku Penglihatan Mendadak Gelap, Sopir Bus AKAP yang Tabrak Pegawai SPBU di Ogan Ilir Dijerat Pasal Ini

Dibantu warga sekitar bersama-sama berusaha memadamkan api dan mengevakuasi para penumpang. 

Sekitar pukul 02.30 Damkar Kecamatan Tanjung Agung dan Damkar Kabupaten Muara Enim tiba di lokasi dan berhasil melakukan pemadaman sekitar pukul 03.30 WIB.

"Penumpangnya tidak ada orang Sumsel apalagi Muara Enim. Semuanya dari Jawa dan Medan," ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi didampingi Kasatlantas AKP Suwandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: