MENGERIKAN! Ditakuti Pimpinan KKB Papua, Yotam Bugiangge Ternyata Lebih Kejam dan Sadis dari Egianus Kogoya

MENGERIKAN! Ditakuti Pimpinan KKB Papua, Yotam Bugiangge Ternyata Lebih Kejam dan Sadis dari Egianus Kogoya

Yotam Bungiangge pecatan TNI sosok yang paling ditakuti KKB Papua.--

MENGERIKAN! Ditakuti Pimpinan KKB Papua, Yotam Bugiangge Ternyata Lebih Kejam dan Sadis dari Egianus Kogoya

SUMEKS.CO - Yotam Bugiangge, dikabarkan menjadi sosok yang paling ditakuti Pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Egianus Kogoya. 

Ketakutan Egianus Kogoya terhadap sosok Yotam Bugiangge, dikarenakan Yotam Bugiangge dikenal sebagai sosok yang kejam dan tidak memiliki prikemanusiaan. Karena, Yotam beberapa kali telah melakukan pembunuhan.

Dikutip dari berbagai sumber, Yotam Bugiangge adalah prajurit TNI yang dipecat pada tahun 2022 lalu. Pemecatan Yotam dari kesatuannya Batalyon Infantri 756/MWS di Kompi C Senggi, Kabupaten Keerom, lantaran melakukan desersi.

BACA JUGA:Waduh, Polda Papua Ungkap Penyerang Warga Adalah Eks Anggota TNI Yotam Bugiangge

Batalyon Infantri 756/MWS, kesatuan Yotam Bugiangge ini berada dibawah kendali Kodim Jayawijaya. Yotam Bugiangge merupakan pecatan TNI yang kabur dari kesatuannya pada 17 Desember 2021 lalu.

Desersi yang dilakukan Yotam Bugiangge, yakni, dengan cara kabur ke kampung halamannya di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. 

Saat berada di kampung halamannya, Yotam Bugiangge, melakukan berbagai aksi kejahatan. Baik itu terhadap warga setempat maupun terhadap TNI-Polri.

Saat melarikan diri ke wilayah Kabupaten Nduga, Yotam Bugiangge, sempat bertemu dengan Egianus Kogoya. Lalu, mereka bekerja sama dalam pembunuhan anggota Polri Bripda Diego Rumaropen dan membawa kabur senjata steyr dan AK 45 milik korban pada Juni 2022.

BACA JUGA:HOT NEWS! Terkenal Kejam dan Sadis, Ternyata Pimpinan KKB di Nduga Egianus Kogoya Justru Takut Sama Sosok Ini

Kemudian, Yotam Bugiangge dan Egianus Kogoya juga melakukan pembantaian terhadap warga sipil di Kampung Nogolait, Distrik Kenyam, Nduga yang menewaskan 12 orang pada Juli 2022.

Yotam Bugiangge juga diduga terlibat dalam penembakan yang menewaskan dua warga di Yahukimo pada 8 Maret 2023.

Kapolres Nduga, AKBP Rio Alexander Panelewen mengungkapkan, penembakan yang dilakukan Yotam Bugiangge kepada warga sipil tersebut atas permintaan  Egianus Kogoya.

"Akan tetapi, saat ini mereka sudah berpisah dan Yotam Bugiangge sudah memiliki kelompok sendiri," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: