Story Telling Tumbuhkan Minat Baca di Kalangan Anak-Anak

Story Telling Tumbuhkan Minat Baca di Kalangan Anak-Anak

NYANYI : Tampak kecerian dan keseruan anak-anak bernyanyi bersama bunda Literasi Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah SE.--

“Anak anak merupakan penerus dan merupakan potensi SDM yang harus dipersiapkan agar menjadi generasi yang cerdas, bedakhlak, serta berwawasan luas,” tegasnya. 

BACA JUGA:RSUD Prabumulih Terima Ratusan Mahasiswa Magang Jurusan Perawat dan Koas Penyakit Dalam

Membaca buku merupakan jembatan ilmu yang harus ditumbuhkembangkan pada diri anak anak. Dan dirinya menekankan bahwa membaca itu tidak akan tumbuh dengan sendirinya tanpa peran orang tua, masyarakat, pemerintah dan lembaga swasta. 

“Untuk itu perlu dukungan dalam pengembangan perpustakaan yang berkelanjutan dan bersinergi antara perangkat daerah hingga desa dengan didukung oleh sektor swasta, perguruan tinggi dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Muara Enim  Panca Surya Diharta, menerangkan tujuan story telling atau mendongeng selain menumbuhkan minat baca juga menggali multi talenta pendongeng di depan umum sejak dini.

Panca menjelaskan, untuk menumbuhkan minat baca pada anak-anak. Pihaknya telah mendirikan perpusatakaan di kecamatan-kecamatan untuk merangsang pola pikir anak terhadap buku baik itu pelajaran maupun cerita rakyat Kabupaten Mura Enim sehingga anak-anak tidak terfokus pada permainan gadget.

“Semoga story telling atau mendongeng minatnya pada anak-anak lebih banyak lagi,” pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: