Tingkatkan Minat Baca Warga Binaan, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Optimalkan Layanan Perpustakaan

Tingkatkan Minat Baca Warga Binaan, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Optimalkan Layanan Perpustakaan

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Optimalkan Layanan Perpustakaan.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Dalam upaya meningkatkan minat membaca bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menyediakan layanan perpustakaan di dalam lapas.

Layanan perpustakaan ini melibatkan seluruh WBP secara bergantian, di mana mereka diharapkan aktif meminjam dan membaca buku langsung di perpustakaan.

Kasi Binadik beserta jajarannya turut memantau pelaksanaan kegiatan ini guna memastikan kelancaran dan keteraturan aktivitas membaca.

Meski di tengah keterbatasan tidak menjadi hambatan bagi Warga Binaan untuk memperoleh dan menambah ilmu pengetahuan.

BACA JUGA:LUAR BIASA! Telkomsel Raih Penghargaan Global World Communication Award 2023 untuk Best Digital Transformation

Banyak cara dan pilihan untuk belajar, salah satunya membaca buku yang telah tersedia di Perpustakaan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Kegiatan membaca ini merupakan hal yang positif untuk memperluas ragam wawasan dan menambah ilmu pengetahuan tentunya.

Layanan perpustakaan ini dilaksanakan pada setiap setiap harinya, dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB.

Para Warga Binaan bebas untuk memilih jenis buku yang ingin mereka baca mulai dari novel, buku pertanian, buku pengetahuan umum, keagamaan dan macam lainnya.

BACA JUGA:Kemenkumham dan 12 Kabupaten dan Kota di Sumsel Terima Penghargaan Peduli Ham

Bahkan warga binaan diberikan kesempatan untuk meminjam buku apabila para wbp ingin membaca buku di dalam kamar pada malam hari,waktu yang diberikan yaitu dalam jangka 5 hari peminjaman.

Ronald Heru Praptama selaku Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menyampaian bahwa hadirnya perpustakaan menjadi wadah pembelajaran bagi Warga Binaan.

"Perpustakaan ini telah menjadi wadah edukasi yang bermanfaat bagi Warga Binaan. Mereka dapat belajar dari berbagai macam literasi yang ada untuk menambah ilmu pengetahuan selama menjalani pembinaan di dalam lapas," ungkapnya.

Senada degan Kalapas, KASI Binadik Dedy Krihastoni menyampaikan pesan kepada WBP "Warga binaan yang menggunakan perpustakaan harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap kebersihan dan kerapian buku, baik yang dibaca maupun yang dipinjam".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: