Siswa SMAN 1 Gelumbang Raih Peringkat 2 Duta Baca

Siswa SMAN 1 Gelumbang Raih Peringkat 2 Duta Baca

Crisna Manurung siswa SMA Negeri 1 Gelumbang. --

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Siswa asal SMA Negeri 1 Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim terpilih sebagai salah satu Duta Baca kabupaten Muara Enim, provinsi Sumatera Selatan tahun 2023.

Ini berkat ketekunan dan minat bacanya yang tinggi menjadikannya terpilih. 

Predikat tersebut disandang siswi kelas XI ini, usai dirinya dinobatkan sebagai peringkat 2 pada final perlombaan Duta Baca Tingkat Daerah kabupaten Muara Enim tahun 2023.

Dimana kegiatan tersebut, diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah kabupaten Muara Enim, dan didukung oleh divisi CSR PTBA Tbk Tanjung Enim, Kamis 3 Agustus 2023.

BACA JUGA:Pelayanan Pembuatan SIM Polrestabes Palembang Dihentikan Sementara, Ada Apa?

Crisna Manurung berhasil meraih posisi kedua pada perlombaan yang diikuti 19 finalis tersebut. Acara Lomba Duta Baca Tingkat Daerah kabupaten Muara Enim ini menghadirkan team dewan juri beranggotakan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Akademisi serta PWI Kabupaten Muara Enim. 

"Selamat kepada para finalis utama yang telah dinobatkan sebagai duta baca dan juga bagi finalis lainnya,” kata Panca Surya Diharta SH, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah kabupaten Muara Enim, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Sabtu 5 Agustus 2023.

Dikatakannya, kegiatan itu dilaksanakan guna bisa memacu inovasi dan meningkatkan minat baca baik dilingkungan sekolah maupun masyarakat umum kabupaten Muara Enim.

Terpisah, Crisna Manurung mengaku bersyukur dan berharap kompetisi tersebut bisa menggali potensi dan program inovasi untuk mendukung kemajuan daerah khususnya budaya literasi di kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Anjungan Kabupaten Musi Banyuasin Sajikan Kuliner Khas Daerah, Selama Festival Ajungan dan Pekan Adat Sumsel

"Puji syukur saya panjatkan kepada Tuhan, senang sekali rasanya bisa menjadi salah satu finalis sekaligus juara 2 dalam lomba duta baca tingkat daerah kabupaten Muara Enim tahun 2023,” kata dia.

Dia juga mengucapkan terima kasih untuk jajaran di SMAN 1 Gelumbang. Sebab, telah mendukung dan merekomendasikannya untuk mengikuti lomba duta baca tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muara Enim, juga dukungan dari divisi CSR PTBA Tbk yang sudah mengadakan kompetisi pemilihan duta baca tingkat daerah kabupaten Muara Enim," ungkapnya. 

Dia menyampaikan, dengan adanya kompetisi ini bisa menunjukkan potensi yang  dimiliki untuk mendukung kemajuan budaya literasi. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: