Story Telling Tumbuhkan Minat Baca di Kalangan Anak-Anak

Story Telling Tumbuhkan Minat Baca di Kalangan Anak-Anak

NYANYI : Tampak kecerian dan keseruan anak-anak bernyanyi bersama bunda Literasi Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah SE.--

Story Telling Tumbuhkan Minat Baca di Kalangan Anak-Anak

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Story telling atau mendongeng merupakan salah satu cara untuk menumbuhkembangkan minat baca khususnya di kalangan anak-anak.

Untuk itu, dilaksanakan lomba story telling yang digelar oleh Dinas Perpustakaan Kabupaten Muara Enim, di layanan perpustakaan daerah, Selasa 9 Mei 2023. 

Bunda Literasi Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah SE, menyambut baik kegiatan story telling dengan harapan bisa menumbuhkan kecintaan dalam mendongeng.

“Saya lihat anak anak bergembira, apalagi dongeng dari cerita rakyat, sehingga kita tahu sejarah yang ada di Kabupaten Muara Enim ini,” ujarnya. 

BACA JUGA:Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sumatera Selatan Sambangi Polres Muara Enim, Ada Apa?

Oleh karena itu, dirinya sebagai bunda literasi juga mengajak masyarakat, pemerintah, dan lembaga swasta untuk ikut mengembangkan perpustakaan.

“Ini salah satu upayanya, saya ingin di setiap kecamatan juga melaksanakan hal serupa, hidup tingkatkan minat baca terutama anak anak,” bebernya. 

Dirinya meyakini dengan naiknya minat baca, penggunaan gadget untuk bermain game juga akan berkurang dan tentunya itu hal baik yang harus dicoba.

“Oleh karena itu, puskesmas itu harus menarik, dikemas sedemikian rupa agar masyarakat dating,” terangnya. 

BACA JUGA:Big Match Liga Champions 2022-2023 Real Madrid vs Manchester City, Cek Prediksi dan Link Live Streaming Disini

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dam SDM, Amrulah Jamaludin SE, mengatakan pemerintah Kabupaten Muara Enim harus menumbuhkan minat baca secara terus menerus untuk menyatukan persepsi kepada seluruh stakeholder guna meningkatkan dan memperbanyak minat baca di masyarakat. 

“Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan sumber bacaan, sudah ada aplikasi Medali (Muara Enim digital library) yang bisa di akses di playstore,” bebernya. 

Dirinya juga berharap agar kegiatan story telling ini terus dilaksanakan karena merupakan salah satu wadah untuk menumbuhkembangkan kecintaan terhadap budaya dan cerita rakyat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: