Awas! Pekerjaan Ini Bisa Diambil Alih Teknologi AI di Masa Depan

Awas! Pekerjaan Ini Bisa Diambil Alih Teknologi AI di Masa Depan

Ilustrasi--net

Kampus atau tempat belajar mengajar dimasa depan kemungkinan tidak memiliki dosen untuk mengajar.

BACA JUGA:Woww Banget! Ternyata Bisa Ditonton Offline, Begini Cara Download Film di Netflix

Seperti saat ini mulai tanggal 27 April 2023 lalu, Universitas Teknokrat Indonesia sudah memperkenalkan dosen AI yang diklaim juga termasuk yang pertama didunia.

2. Pengacara

Peran berorientasi pada Bahasa seperti di indrustri hukum sangat rentan berotomatisasi yang tidak sepenuhnya bisa dikendalikan mesin.

Dalam penelitian yang sudah dibuktikan oleh studi yang melibatkan sejumlah professor hukum dari beberapa kampus ternama didunia seperti Standford University, Duke University School of Law dan University of Southern California yang melakukan uji kemampuan pada teknologi LawGeex.

BACA JUGA:Welcome Back Aktor Kim Woo Bin, Black Knight akan Tayang di Netflix

LawGeex merupakan startup yang menyediakan platform AI yang banyak menganalisis dokumen-dokumen hukum asal Amerika.

Seperti di Indonesia pada Januari lalu, sebuah perusahaan bernama DoNotPay meluncurkan program berbasis AI yang berperan sebagai pengacara dan memebrikan nasihat hukum.

3. Animator 

Dalam indrustri animasi beberapa tahun terakhir, salah satu perkembangan yang paling menonjol yaitu penggunaan teknologi kecerdasan buatan atau AI.

BACA JUGA:WOW! Begini Efek Kecanduan Main Game, Remaja Ini Berhalusinasi Main Game Meski Diatas Piring

Dilihat dari perkembangan AI yang dengan cepat mengubah dunia animasi, animator AI berhasil mengubah indrustri animasi ini ke era baru.

Oleh karena itu animator AI berpotensi lebih transformatif dimasa depan dibandingkan dengan animasi tradisional yang diprediksi akan kehilangan tempat dan kepentingan dalam indrustri animasi.

Seperti pada februari lalu, Netflix Jepang terang-terangan mengakui penggunaan bantuan teknologi AI untuk menyelesaikan anime yang berjudul The Boy & The Dog untuk menyiasati kekurangan SDM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: