Awas! Pekerjaan Ini Bisa Diambil Alih Teknologi AI di Masa Depan

Awas! Pekerjaan Ini Bisa Diambil Alih Teknologi AI di Masa Depan

Ilustrasi--net

Awas! Pekerjaan Ini Bisa Diambil Alih Teknologi AI di Masa Depan

SUMEKS.CO – Teknologi Artificial Intelligence (AI) yang merupakan kecerdasan buatan dari sistem komputer mampu mengerjakan pekerjaan manusia.

Baru- baru viral di social media cover lagu Asmalibrasi, menggunakan suara Jokowi dan juga lagu Komang menggunakan suara Ariana Grande.

Dari sini bisa terlihat bahwa AI pemanfaatannya begitu luas. Bisa buat lagu, film, naskah bahkan canggihnya bisa bantu membuat skripsi kuliah.

Tidak heran banyak orang makin kesini khawatir dengan teknologi AI yang ditakutkan akan menggeser posisi manusia diberbagai bidang pekerjaan.

BACA JUGA:Khawatir Bahaya Teknologi AI yang Diciptakan Geoffrey Hinton, Mundur dari Google

Dikutip dari berbagai media, World Economic Forum telah mengungkap bahwa AI akan menggantikan 85 juta pekerjaan diseluruh dunia pada tahun 2025.

Organisasi tersebut juga mengungkapkan kemungkinan bahwa adanya teknologi AI juga akan menciptakan 97 juta pekerjaan baru dalam beberapa tahun mendatang.

Ini beberapa profesi yang akan mengancam sejumlah profesi yang diprediksi akan punah akibat teknologi.

1. Dosen 

BACA JUGA:Dekat dengan Keberuntungan, 3 Tanggal Lahir Ini Dipercaya Semakin Kaya di Usia Tua, Kamu Termasuk?

Pekerjaan seperti guru dan dosen diprediksi akan tergusur oleh zaman teknologi AI dan Machine Learning mengambil peran sebagai tenaga pengajar untuk manusia.

Robot yang dibekali dengan kecerdasan buatan ini mampu memenuhi kebutuhan pengajar yang dianggap lebih besar dan fleksibel. Dimana manusia sudah dianggap sebagai tenaga pengajar yang tidak lagi stabil dan efisien.

Di masa depan teknologi AI ini akan mengatasi dan membantu memecahkan masalah terutama dibidang pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: