Gak Beres Nih, Panji Gumilang Gemahkan Nyanyian Israel di Masjid Al Zaytun, Warganet Ikut Serukan Lagu Jihad

Gak Beres Nih, Panji Gumilang Gemahkan Nyanyian Israel di Masjid Al Zaytun, Warganet Ikut Serukan Lagu Jihad

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang mengumandangkan lagu tradisional Israel.--

Gak Beres Nih, Panji Gumilang Gemahkan Nyanyian Israel di Masjid Al Zaytun, Warganet Ikut Serukan Lagu Jihad

SUMEKS.CO -  Kacau, Panji Gumilang kembali bikin gempar warganet dengan menggemahkan lagu kebangsaan dan tradisional Israel, di Masjid Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat.

Tanah air kembali digemparkan oleh Ponpes Al Zaytun Indramayu. Pasalnya, Pendiri Ponpes Panji Gumilang menyanyikan lagu kebangsaan dan tradisional Israel di dalam masjid bersama para santrinya.

Video tersebut hangat diperbincangkan publik, setelah diunggah oleh salah satu kanal YouTube @muhammad husein gaza seperti dikutip, Senin 8 Mei 2023.

BACA JUGA:HEBOH! Salam Baru yang Dinyanyikan Panji Gumilang Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Ternyata Salam Yahudi

Dari video yang beredar, terlihat Panji Gumilang tengah memberikan sambutan pada suatu acara yang digelar di masjid Ponpes Al Zaytun Indramayu.

Diawal sambutan, Panji Gumilang mengajak seluruh tamu undangan untuk tidak mengucapkan salam dengan kata 'Assalamu'alaikum' saja. 

Namun, tamu yang hadir juga diajak untuk menjawab salam dengan sebuah nyanyian yang berasal dari Israel.

"Saya mengajak semua saudara untuk menjawabkan salam. Tidak Assalamu'alaikum saja. Sambil bernyanyi kita ucapkan kepada sahabat kita Havenu Shalom Aleichem," ucap Panji Gumilang.

BACA JUGA:TERBONGKAR! Ponpes Al Zaytun Dibekingi Pejabat Hingga Petinggi Partai, Siapa Saja?

Sontak, video tersebut membuat warganet geram dan mengecam Panji Gumilang. Kekesalan warganet lantaran salam yang diucapan Panji Gumilang tersebut merupakan lagu yang biasa diperdengarkan di Israel, dan telah menjadi lagu tradisional.

"Saya minta nyanyikan sambil berdiri. Yang diatas dan bawah ayo ikuti Syeikh bernyanyi," ajak Panji Gumilang kepada tamu dan santri Ponpes Al Zaytun.

Usai memberikan aba-aba dan mengajarkan lirik lagu tradisional Israel kepada tamu undangan. Panji Gumilang langsung memimpin untuk menyanyikan lagu Havenu Shalom Aleichem.

"Havenu Shalom Aleichem...Havenu Shalom Aleichem...Havenu Shalom...Shalom...Shalom Aleichem," gemah lagu yang dinyanyikan Panji Gumilang bersama pengikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: