HEBOH! Salam Baru yang Dinyanyikan Panji Gumilang Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Ternyata Salam Yahudi

HEBOH! Salam Baru yang Dinyanyikan Panji Gumilang Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Ternyata Salam Yahudi

Panji Gumilang pimpinan Ponpes Al Zaytun menyebarkan salam baru yang diduga salam Yahudi.--

SUMEKS.CO - Viral di media sosial salam baru yang diucapkan Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, ternyata merupakan Salam Yahudi. Lantas, benarkah Ponpes Al Zaytun Indramayu merupakan antek zionis?

Ialah Havenu Shalom Aleichem, lagu yang dinyanyikan oleh Panji Gumilang pada saat peringatan 1 Syuro 1444 Hijriyah di Gedung Ponpes Al Zaytun Indramayu, telah membuat kehebohan jagat duni maya.

Hal tersebut telah menambah daftar rangkaian kehebohan yang dilakukan Panji Gumilang, Pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu.

BACA JUGA:TERBONGKAR! Ponpes Al Zaytun Dibekingi Pejabat Hingga Petinggi Partai, Siapa Saja?

Adapun arti dari lagu Havenu Shalom Aleichem yang dinyanyikan Panji Gumilang adalah Injil diberitakan, keselamatan dari Tuhan sudah dekat. Haleluya.

Dikutip dari Sewaktu.com, apa yang dilakukan Panji Gumilang ini adalah Bahasa Ibrani. Syalom dalam Bahasa Indonesia merupakan sapaan yang digunakan oleh bangsa Yahudi saat menyapa satu dengan yang lainnya.

Lalu, kata-kata Shalom Aleichem ini juga sering digunakan oleh pemeluk Kristen Orthodox Timur Tengah. Terutama oleh komunitas di kawasan Israel, Palestina, Suriah, Libanon, Yordania, Turki, Mesir, Maroko dan Rusia.

Shalom Aleichem juga digunakan untuk ucapan salam saat beribadah. Kemudian ketika memulai khutbah serta salam kepada seseorang.

BACA JUGA:TERKINI! Ponpes Al Zaytun Indramayu Digeruduk Warga, Kejadian Mengerikan tak Terelakkan

Sebagaimana diketahui, Panji Gumilang mengajak seluruh santri, pejabat, serta para tamu undangan yang berada di Gedung Ponpes Al Zaytun untuk mengucapkan salam ala Yahudi.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun ini pun lalu mengajak mengucapkan salam tersebut sambil berdiri dan bernyanyi.

Di hadapan para santri dan juga pejabat serta tamu undangan yang hadir, Syaikh Panji Gumilang mengatakan, ucapan salam itu tidak hanya "Assalaamu'alaikum".

"Saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk menjawab Salam yang tidak hanya Assalaamu'alaikum saja. Sambil kita bernyanyi," katanya.

BACA JUGA:HOT NEWS…Pak Ndul Curiga di Al Zaytun Ada Upaya Mentoleransikan Agama, Bukan Toleransi Antar Umat Beragama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: