Tenis Putri Indonesia Lolos ke Final SEA Games 2023, Lawan Pemenang antara Thailand Melawan Vietnam

Tenis Putri Indonesia Lolos ke Final SEA Games 2023, Lawan Pemenang antara Thailand Melawan Vietnam

Aldila Setjiadi dan Priska Madelyn Nugroho petenis andalan Indonesia--

Tenis Putri Indonesia Lolos ke Final SEA Games 2023, Lawan Pemenang antara Thailand Melawan Vietnam 

SUMEKS.CO- Tim tenis lapangan putri Indonesia akhirnya melaju ke partai final di ajang SEA Games ke-32 2023 Kamboja, usai di babak semifinal menghempaskan petenis tuan rumah Kamboja.

Ya, petenis andalan Indonesia Aldila Setjiadi. Aldila Setjiadi mengalahkan Andra A dengan skor 2-0 (6-4 dan 61), di lapangan Tenis arema Marodok Techo National Senin 8 Mei 2023.

Selain Aldila, petenis Priska Madelyn Nugroho (19) juga memastikan tempat ke final usa menghempaskan Grace Annete dengan skor 6-0 6-0.

Cuaca panas membuat mereka sempat merasa gerah. ''Saya senang bisa melewatinya di tengah cuaca terik,''jelas Priska Madelyn Nugroho di kutip dari akun tenis Indonesia.

Difinal nanti tim tenis Indonesia ini akan berhadapan pemenang antara tim tenis Thailand melawan Vietnam.

Sebelumnya saat diperempat final, Priska menghapdai wakil Filipian Marian Jade Cappadocia 7-6 dan 63. Sedangkan Aldila mengalahkan Khim Iqlupas dengan skor 6-4 -62.

BACA JUGA:Update Perolehan Medali SEA Games 2023 8 Mei Pukul 11.00 WIB, Indonesia Urutan ke-2 Ditempel Ketat Thailand

Diketahui tim tenis lapangan Indonesia yang dikirim ke SEA Games 2023 Kamboja, ada 10 Atlet. Mereka berangkat pada 4 Mei 2023. Mangern timnas tenis lapangan adsalah Suhardi. ''Yang diberangkatkan adalah dari hasil peringkat dan tim seleksi,''jelasnya

Ya andalan tunggalnya adalah Christopher Rungkat dan Muhammad Rifqi Fitriada.Selain iru ada nama Nathan Anthony Barki, David Agung Susanto, Anthony Susanto, Aldila Sutjiadi, Priska Nugroho, Jessy Rompies, Beatrice Gumulya, dan Fitriana Sabrina.

Para atlet ini sebelum ke Kamboja mengikuti agenda pertanidngan internasiomal. Laga internasional dianggap sebagai bahan pemanasan jelang ke SeA Games nanti.

Misalnya Aldila dj turnamen WTA 500 di Jerman. Priska Nugroho di W25 Ekuador. Jessy Rompies di W100 Charleston AS. Dan pemain Beatrice Gumulya di turnamen W60 Koper Slovania.

Mereka yang berangkat ke SEA Games ditarget medali emas di SEA Games 2023 nanti.

Sedangkan Harapan di nomor ganda campuran disandangkan pada Christopher/Aldila dan David/Beatrice.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: