Antisipasi Kemacetan, Ribuan Warga Sumsel Mudik Gratis Lebaran 2023 Pakai Bus dan Kereta Api

Antisipasi Kemacetan, Ribuan Warga Sumsel Mudik Gratis Lebaran 2023 Pakai Bus dan Kereta Api

Ribuan warga Sumsel dilepas Gubernur Sumsel dalam program mudik gratis Lebaran 2023 di Terminal ALL. Foto: dokumen/sumeks.co--

"Dalam program mudik gratis kita ini dijamin asuransi oleh PT Jasa Raharja selama 14 hari, diharapkan masyarakat dapat berkumpul bersama dengan keluarganya di kampungnya masing-masing," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Akomodir Mudik Gratis, Pendaftaran Dimulai 15 April, Cukup KTP Peminat Bisa Daftar Online

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, bahwa dari partisipasi sekecil apapun ataupun seperti program yang dilakukan ini dapat mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan di jalan raya.

"Dari partisipasi kecil kita bisa melihat manfaatnya, apalagi program mudik gratis kita ini bukan sekedar aspek lalu lintas tapi tepat waktu dan jaminan, bahkan ada penumpang mendapatkan asuransi," tegasnya.

Di tempat yang sama, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan berbagai cara untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di wilayah Sumsel.

"Kita telah menyiapkan berbagai kemungkinan pengaman seperti di Jalur Talang Kelapa hingga Betung, yang kita siagakan personel agar dapat mengantisipasi terjadinya kemacetan hingga kecelakaan," tukasnya.

BACA JUGA:Wacanakan Mudik Gratis, Gubernur-Kadishub Belum Tentukan Rute

Turut hadir dalam kegiatan ini Karoops Polda Sumsel Kombes Pol Drs Kamaruddin, Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra, Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol Budi Mulyanto, Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Safii, dan Kapolsek Sukarami Polrestabes Palembang Kompol Dwi Satya A.

Kemudian Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han, Kepala Jasa Raharja Cabang Sumsel Abdul Haris, Kepala BPTD Wilayah VII Sumsel Babel Denni Michael Adlan, Perwakilan driver armada Bus dan para pemudik dalam dan luar wilayah provinsi Sumsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: