Lumayan Diskon Tarif 20 Persen Tol Bakauheni Terbanggi, Tol Terbanggi Kayu Agung Golongan I-V Segini Jadinya

Lumayan Diskon Tarif  20 Persen Tol Bakauheni Terbanggi, Tol Terbanggi Kayu Agung Golongan I-V Segini Jadinya

Pengendara jalan tol harus waspada, meski panorma indah mengelilingi jalan bebas hambatan. Foto: sumeks.co--

Ya, Diskon tarif ini diharapkan dapat mengurai kepadatan arus mudik dan arus balik di JTTS sehingga distribusi kendaraan yang melintas dapat lebih merata dan tidak menyebabkan kepadatan pada tanggal-tanggal tertentu.

Dimbau pemudik yang ingin melintasi JTTS untuk selalu mengecek kecukupan saldo dan kondisi Kartu Uang Elektronik (UE) sebelum berangkat agar tidak menyebabkan antrian di gerbang tol, menggunakan satu kartu untuk satu kendaraan pada sistem jalan tol tertutup 

Selain itu pemudik harap menggunakan lajur paling kiri atau lajur yang diperuntukan untuk saldo kurang apabila saldo tidak mencukupi.

Hutama Karya memprediksi peningkatan Volume Lalu Lintas (VLL) yang akan melintas di JTTS saat Mudik Lebaran 2023 mendatang setelah adanya kebijakan ini yaitu meningkat hingga 37% jika dibandingkan dengan VLL normal.

Atau diperkirakan meningkat 2% jika dibandingkan prediksi VLL Mudik Lebaran sebelum dilakukan diskon tarif. 

Angka ini merupakan akumulasi volume lalu lintas dari total seluruh ruas yang dikelola oleh Hutama Karya di JTTS.

Hutama Karya terus mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. 

Segera beristirahat apabila merasa mengantuk di rest area terdekat serta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dimanapun berada. 

Apabila pengguna jalan tol mengalami atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol maupun rest area agar segera melapor ke Call Centre masing-masing Cabang Tol.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: