Sambangi SMA Negeri 14 Palembang, PBH Peradi Menyemai Pelajar Pancasila Lewat Lagu

Sambangi SMA Negeri 14 Palembang,  PBH Peradi Menyemai Pelajar Pancasila Lewat Lagu

Penyuluhan hukum BPHN Mengasuh oleh PBH Peradi Palembang di SMAN 14 Palembang, Kamis, 13 April 2023. --dok : sumeks.co

Sambangi SMA Negeri 14 Palembang,  PBH Peradi Menyemai Pelajar Pancasila Lewat Lagu 

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Sambangi SMA Negeri 14, Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Palembang, tanamkan nilai-nilai pancasila. 

Penyuluhan hukum bertajuk BPHN Mengasuh itu, diikuti 92 siswa dan berlangsung di lantai dua ruang pertemuan SMAN 14 Palembang, Kamis 13 April 2023. 

Lagu“Pelajar Pancasila” yang kerap dilantunkan Kikan Namara dan Eka Gustiwana, memacu semangat pelajar peserta penyuluhan. 

“Pada setiap penyuluhan kami tidak hanya memberikan penyuluhan hukum tentang mencegah kenakalan dan kriminalitas anak, juga tentang sanksi hukum dari kejahatan,” kata Aina Rumiyati Aziz, ketua PBH Peradi Palembang.

BACA JUGA:PBH Peradi Palembang Sosialisasikan Program 'BPHN Mengasuh' di SMPN 52 dan SMAN 15

Selain sanksi hukum dari kejahatan semisal perundungan, penyalahgunaan Narkoba, perkelahian dan lainnya, siswa juga diajak memahami nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

Penyuluhan hukum disampaikan, para advokat PBH Peradi Palembang, Aina Rumiyati Aziz, Eka Novianti, Megaria dan Fenny Saskia Hasan. 

Penyuluhan di SMAN 14 Palembang dengan menyemai benih nilai Pancasila kepada para siswa melalui ceramah, tanya jawab dan pemutaran video klip lagu.

PBH Peradi menyelingi ceramah dengan memutar lagu dan menyanyi bersama beberapa lagu yang dikenal pada siswa. 

BACA JUGA:PBH Peradi Palembang Penyuluhan PKDRT di Majelis Taklim Nurul Falah

Diantaranya diputar dan ditayangkan video lagu “Pelajar Pancasila” yang dilantunkan Kikan Namara dan Eka Gustiwana serta lagu “Manusia Kuat” dari Tulus. 

Dalam lagu “Pelajar Pancasila” yang diproduksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut terpatripesan nilai-nilai Pancasila dalam liriknya. 

Menurut Aina, video klip lagu “Pelajar Pancasila” diproduksi oleh Pusat Penguatan karakter Kemendikbud. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: