Kapolres Lubuklinggau Panggil Emak-emak yang Labrak Anak Buahnya Karena Tak Terima Ditilang

Kapolres Lubuklinggau Panggil Emak-emak yang Labrak Anak Buahnya Karena Tak Terima Ditilang

Kapolres Lubuklinggau saat memanggil emak-emak yang sempat melabrak anak buahnya ke Mapolres Lubuklinggau. Foto: linggaupos--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Buntut dari video emak-emak viral yang melabrak Polantas lantaran tak terima anaknya ditilang, Kapolres LUBUKLINGGAU memanggilnya.

Emak-emak tersebut dipanggil dan datang bersama suami dan termasuk kedua orang anaknya yang ditilang ke Mapolres Lubuklinggau, Kamis 30 Maret 2023 sore

Mereka bertemu langsung dengan Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi dan jajaran. Kapolres mendengarkan langsung penjelasan dari keluarga tersebut.

Tak lama sekitar satu jam pertemuan itu, emak-emak tadi dan keluarganya tampak meninggalkan Polres Lubuklinggau.

BACA JUGA:Tak Terima Anaknya Ditilang, Emak-emak di Lubuklinggau Labrak Polantas, Videonya Viral

Dari pertemuan itu, AKBP Harissandi menjelaskan, bahwa pengendara dalam mengendarai kendaraan harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), sebagai legalitas, dan bukti pengendara sudah memiliki kemampuan berkendara.

“Di negara mana pun tidak diperbolehkan berkendara jika tidak memiliki SIM. Kalau berkendara di jalan raya, harus memiliki SIM,” jelasnya seperti dikutip linggaupos.co.id.

Mantan Kasubdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumsel ini mengatakan bahwa keluarga ini mengakui bahwa sang anak belum cukup umur, atau tidak memiliki SIM. “Sudah mengakui dan menerima,” ungkapnya.

Sepeda motor Yamaha Soul GT nopol AB 6702 CW warna putih yang dikemudikan anak tersebut, kini diamankan di Polres Lubuklinggau untuk dicek keabsahannya. 

BACA JUGA:Video Emak-emak Labrak Polantas di Lubuklinggau Karena Anak Ditilang Viral, Begini Tanggapan Kasat Lantas

“Saya sudah perintahkan Sat Lantas untuk periksa sepeda motor itu,” tutup Kapolres.

Diberitakan sebelumnya, tak terima anaknya ditilang seorang emak-emak melabrak oknum personel Satlantas Polres Lubuklinggau.

Emak-emak itu bahkan merekam video dan memposting-nya di media sosial dengan nama akun Ria Sap dan di snack video dengan nama akun Ria Anwar867 dan viral.

Tak tanggung-tanggung, ada tiga video yang diposting oleh emak-emak yang belum diketahui identitasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: