Video Emak-emak Labrak Polantas di Lubuklinggau Karena Anak Ditilang Viral, Begini Tanggapan Kasat Lantas

Video Emak-emak Labrak Polantas di Lubuklinggau Karena Anak Ditilang Viral, Begini Tanggapan Kasat Lantas

Kasat Lantas AKP Agus Gunawan saat memberikan klarifikasi kepada awak media. Foto: linggaupos.co.id--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Sat Lantas Polres Lubuklinggau memberikan klarifikasi terkait video emak-emak yang melabrak polisi karena anaknya ditilang di Lubuklinggau viral.

Kepada awak media, Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Lantas AKP Agus Gunawan mengungkapkan bahwa peristiwa itu terjadi Selasa 28 Maret 2023 pagi kemarin.

Seperti biasa, anggota Sat Lantas sedang ploating pagi untuk strong point pelayanan kepada masyarakat, dan juga pengaturan lalu lintas.

“Jadi kegiatan itu rutin dilakukan dilaksanakan, bukannya mencari-cari kesalahan masyarakat,” terang Kasat Lantas, Rabu 29 Maret 2023 seperti dikutip lubuklinggaupos.co.id.

BACA JUGA:Tak Terima Anaknya Ditilang, Emak-emak di Lubuklinggau Labrak Polantas, Videonya Viral

Nah, saat melakukan kegiatan di Jalan Jendral Sudirman, persis depan SMPN 3 dan MAN 1 Lubuklinggau, ada oknum pelajar yang sepeda motornya diamankan karena tidak ada spion.

Diketahui pula pajak dan nomor plat tidak spektek (spesifikasi teknis). “Karena mencurigakan, diamankan dan ditegur. Bukan ditilang, namun ditegur dan diperiksa kendaraannya,” tegas Kasat Lantas.

AKP Agus menambahkan bahwa memang banyak pelajar yang sering ditegur, salah satunya kerena tidak memakai helm. 

“Pelanggaran lalu lintas di Lubuklinggau ini luara biasa. Sudah sering diberikan teguran, dan disampaikan ke masyarakat agar menggenakan helm,” ujarnya.

BACA JUGA:Pemeran Video Syur Background Hello Kitty di Prabumulih Terungkap, Rumahnya Digeruduk Emak-emak

Dari informasi yang diperoleh, orang yang mem-posting video tersebut ke Facebook dengan anama akun Ria Sap dan di snack video dengan nama akun Ria Anwar867, ternyata bukan emak-emak yang yang ada di lokasi.

Akun tersebut hanya menyebarkan video dari orang yang suaranya ada di dalam video dan pemilik akun sudah ditemui pihak Polres Lubuklinggau.

Diberitakan sebelumnya, tak terima anaknya ditilang seorang emak-emak melabrak oknum personel Satlantas Polres Lubuklinggau.

Emak-emak itu bahkan merekam video dan memposting-nya di media sosial dengan nama akun Ria Sap dan di snack video dengan nama akun Ria Anwar867 dan viral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: