Terlibat Aksi Pencurian Kabel Tower Sepanjang 200 Meter, 2 Oknum Pelajar SMP di Empat Lawang Ditahan

Terlibat Aksi Pencurian Kabel Tower Sepanjang 200 Meter, 2 Oknum Pelajar SMP di Empat Lawang Ditahan

Dua oknum pelajar SMP di Empat Lawang ditahan polisi lantaran terlibat aksi pencurian. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Polisi Bubarkan Puluhan Oknum Pelajar yang Akan Tawuran di Jalan Soekarno-Hatta, Amankan Barang Bukti Celurit

Sementara, Kepala Disdikbud Kabupaten Empat Lawang, Drs John Heri MM, mengaku mendapatkan informasi pada Selasa 28 Maret 2023.

“Saya baru dapat kabar sore kemarin, ada siswa kami terlibat pencurian. Kami Disdikbud Empat Lawang sangat menyayangkan ini, yang tak patut dilakukan oleh anak-anak ini,” sesalnya seperti dikutip dari Sumatera Ekspres.id.

Menurutnya, untuk membuktikan keberhasilan dunia pendidikan, perlu sinergitas antara sekolah, guru dan masyarakat. “Tanpa adanya kerja bersama tersebut, nonsens (baca:omong kosong, red) pendidikan akan berhasil,” cetus Jhon, dikonfirmasi sore kemarin.

Sebab dijelaskannya, anak-anak di sekolah hanya rata-rata 30 jam per minggu. Sementara 138 jam di rumah. “Artinya, proses selanjutnya perlu kerjasama dari orang tua dan masyarakat. Masyarakat tidak bisa hanya menyalahkan sekolah atau orang tua saja,” katanya.

BACA JUGA:BNN Tangkap Oknum Pelajar Pembawa 7 Kilogram Ganja di Baturaja

Jhon bertanya balik, apakah masyarakat telah ikut peduli terhadap proses pendidikan anak-anak di lingkungannya. Semisal ada anak yang bolos atau beraktivitas lain pada jam belajar di luar sekolah. “Apakah kita masyarakat sudah punya kepedulian itu?” cetusnya lagi.

Jadi, sambung Jhon, dia mengajak sekolah/guru, orang tua dan masyarakat untuk bersama-sama menanamkan nilai pendidikan ke anak-anak. “Perlu sinergitas tersebut. Tanpa itu, nonsens pendidikan akan optimal terlaksana,” pungkasnya.(eno)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: