Ketua Fraksi PKS DPRD Sumsel Tolak Kedatangan Timnas Israel ke Palembang, Desak Gubernur Berikan Pernyataan

Ketua Fraksi PKS DPRD Sumsel Tolak Kedatangan Timnas Israel ke Palembang, Desak Gubernur Berikan Pernyataan

Tiga dari kanan ketua Fraksi PKS DPRD Sumsel (Askweni) didampingi wakil ketua MGS Syaiful Padli.-Foto: Dok. Sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Askweni beserta anggota lainnya menolak keras kedatangan Tim Nasional (Timnas) Israel ke Palembang.

Dalam pernyataannya tersebut, Askweni dengan tegas mengatakan bahwa kedatangan Timnas Israel ke Indonesia khususnya di Bumi Sriwijaya bertentangan dengan prinsip negara yang menolak penjajahan diatas bumi.

"Atas nama fraksi PKS, kami bersepakat menolak kedatangan Timnas Israel," tegas Askweni, Sabtu 25 Maret 2023.

Lanjut Askweni, fraksi PKS DPRD Provinsi Sumsel mendesak Gubernur H Herman Deru untuk memberikan pernyataan resmi menyangkut penolakan Timnas Israel ke Sumsel khususnya di Kota Palembang.

BACA JUGA:Stadion GSJ Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2023, Lampu LED Jadi Syarat

"Kami juga mendesak Gubernur Sumsel untuk melakukan pernyataan resmi penolakan Timnas Israel pada pertandingan Piala Dunia U-20 mendatang," timpal Askweni.

Diketahui, Piala Dunia U-20 2023 rencananya akan digelar di enam kota di Indonesia. Enam stadion yang disiapkan antara lain, Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Sementara, untuk tim yang akan dipastikan bertanding yakni sebanyak 24 tim yang terbagi dari grup A sampai F yakni, Indonesia, Irak, Uzbekistan, Korea Selatan, Jepang.

Lalu, Nigeria, Senegal, Gambia, Tunisia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Brasil, Kolombia, Ekuador, Uruguay, Fiji, Selandia Baru. Kemudian, Inggris, Prancis, Israel, Italia, dan Slovakia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: