FIFA Coret Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Wapres: Tidak Berarti Kiamat Bagi Sepak Bola Indonesia

FIFA Coret Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Wapres: Tidak Berarti Kiamat Bagi Sepak Bola Indonesia

Wapres Indonesia KH Ma'ruf Amin tanggapi pencoretan FIFA terhadap Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023--

SUMEKS.CO- Semua sudah memngetahui bahwa Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) resmi menyoret Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. 

Bahkan situs resmi FIFA pada Rabu 29 Maret 2023 telah menyatakan batal menggelar Piala Dunia U20 2023 di Indonesia dengan alasan “situasi terkini” di Tanah Air.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menekankan bahwa keputusan FIFA harus diterima dengan lapang dada oleh bangsa Indonesia.

''Kita harus menerima dengan ihlas, tidak berarti itu kiamat bagi sepak bola Indonesia,” tegas Wapres saat memberikan keterangan pers usai memberikan beasiswa dan Kuliah Umum serta peluncuran Buku “K.H. Ma’ruf Amin: Bapak Ekonomi Syariah Indonesia” di Universitas Islam Negeri-UIN Ar-Raniry, Jl. Syeikh Abdul Rauf, Darussalam, Banda Aceh, Kamis 30 Maret 2023.

BACA JUGA:Obati Kekecewaan Masyarakat, Indonesia Lobi FIFA Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Sebab, sambungnya, meskipun membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023, FIFA berjanji akan tetap membina sepak bola Indonesia.

“Menurut saya keputusan batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini tidak boleh membut kita kemudian menjadi pesimis dan patah semangat,” pintanya.

Dari laman Setwapres.go.id, Wapres mengharapkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) khususnya dalam bidang sepak bola yang tengah dikembangkan pemerintah tidak boleh terganggu karena hal tersebut. 

Ia meminta pembinaan olah raga sepak bola di tanah air terus berlanjut, sehingga ke depan memiliki reputasi yang lebih baik.

BACA JUGA:Pasca Dicoret Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Bagaimana Nasib Stadion GSJ Palembang?

“Sepak bola kita harus mendunia, harus bagus, harus bisa menjadi juara baik di ASEAN, Asia, bahkan juga di tingkat dunia,” pinta Wapres.

“Jadi peristiwa ini tidak boleh membuat kita kehilangan semangat seperti kiamat,” tegasnya lagi.

Kemudian kepada para punggawa Timnas Indonesia, Wapres memberikan semangat agar tidak berkecil hati dan terus semangat berlatih untuk menyongsong berbagai event internasional lainnya.

Sepak bola yang baik harus  dilatih, terus dibina. Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 batal tidak berarti kita tidak bisa ikut event internasional lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: