FIFA Coret Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Wapres: Tidak Berarti Kiamat Bagi Sepak Bola Indonesia

FIFA Coret Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Wapres: Tidak Berarti Kiamat Bagi Sepak Bola Indonesia

Wapres Indonesia KH Ma'ruf Amin tanggapi pencoretan FIFA terhadap Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023--

BACA JUGA:Indonesia Dicoret Tuan Tumah Piala Dunia U-20 2023, Pecinta Bola Protes, Erick Thohir: Sudah Berjuang Maksimal

Katanya, sejauh ini FIFA memandang potensi sepak bola Indonesia cukup besar, sehingga mereka berkomitmen untuk terus memberikan pembinaan.

Waprs mendengar jika FIFA ingin membina bahkan ingin berkantor di Jakarta. Mereka melihat semangat sepak bola kita besar dan kemudian talenta yang dimiliki  juga besar. ''Insya Allah, mudah-mudahan tidak ada sanksi [dan] kesempatan untuk kita bangkit selalu terbuka,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Indonesia sebelumnya ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang. Menindaklanjuti penunjukan ini, Indonesia telah menyiapkan enam stadion sebagai venue pertandingan yakni di Jakarta, Bandung, Palembang, Solo, Surabaya, dan Gianyar.

Namun, akibat adanya polemik penolakan kedatangan Timnas Israel ke Indonesia oleh sejumlah pihak, FIFA membatalkan undian (drawing) pertandingan Piala Dunia U-20 2023 yang mestinya akan dilaksanakan pada 31 Maret 2023 mendatang di Bali.

Menanggapi pembatalan drawing tersebut, Presiden Joko Widodo kemudian mengutus Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir untuk bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino guna mencari jalan tengah terkait polemik penolakan kedatangan Timnas Israel.

Tetapi alhasil, FIFA tetap pada pendiriannya untuk membatalkan drawing dan bahkan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: