Lima Prioritas Rencana Kerja Pembagunan Daerah 2024 Pada Musrenbang OKI

Lima Prioritas Rencana Kerja Pembagunan Daerah 2024 Pada Musrenbang OKI

Kegiatan Musrenbang Rancangan RKPD Tahun 2024, di Aula Bappeda Kabupaten OKI, Selasa 21 Maret 2023.-niskiah-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menetapkan lima prioritas dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2024. 

Kelima prioritas itu adalah peningkatan kualitas pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan. Penyediaan infrstruktur dasar dan konektivitas wilayah. Lalu termasuk peningkatan akses pendidikan dan kesehatan. 

Selanjutnya, termasuk meningkatkan economi masyarakat dan pendapatan daerah serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat serta pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan. 

Hal ini disampikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten OKI, Aidil Azwar SP, pada kegiatan Musrenbang rancangan RKPD tahun 2024, di Aula Bappeda Kabupaten OKI, Selasa 21 Maret 2023.

BACA JUGA:Beruntung, Dua Warga Kayuagung, OKI Dapat Hadiah Umroh Gratis dari Masjid Agung Sholihin

"Untuk program Pembangunan daerah atau RPJMD ada tujuh program. Dan tema RKPD tahun 2024 adalah menciptakan pemerintahan yang bersih, peningkatan perekonomian, Pembangunan infrastruktur yang merata dan kualitas SDM yang prima," terangnya dihadapan peserta yang hadir. 

Dikatakannya, untuk rancangan RKPD tahun 2024 nanti ada sebanyak 247 program dengan 660 kegiatan dan 1.913 sub kegiatan. Untuk sasaran kinerja penyelenggaraan adalah pertumbuhan ekonomi 5,05 persen. 

Lalu tingkat pengangguran 2,77 persen, tingkat kemiskinan 13,61 persen. Dimana seperti meningkatnya jangkauan layanan pendidikan kepada masyarakat dengan indikator kinerjanya adalah indeks Pembangunan manusia. 

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri OKI, Dicky Darmawan SH dalam sambutanya, sebagai aparat penegak hukum sangat mengharapkan yang menjadi prioritas dalam rencana kerja agar diterapkan dan diwujudnyatakan sehingga dapat terlaksana dengan baik. 

BACA JUGA:PMI OKI Kumpulkan Pakaian Layak Pakai, Dibersihkan Agar Dapat Langsung Dipakai, Seragam Sekolah Paling Urgen

BACA JUGA: Harga Karet di Kabupaten OKI Tembus Rp20.237 Per Kilogram, Sayang Produksi Menurun

"Untuk anggaran tahun 2023 ini harus jalan dan jalankan sesuai tugas pokok dan fungsinya. Serta berharap konsentrasi ilmu yang ada difokuskan dalam bekerja agar masyarakat Kabupaten dengan Visit  Mandira dapat terwujud," terang Kajari. 

Dalam kegiatan itu turut dihadiri wakil Bupati OKI H Djakfar Shodik, perwakilan Polres OKI, perwakilan Kodim 0402/OKI, Pengadilan Negeri Kayuagung dan lainnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: