Meriahkan HUT RI Ke-77 OPD OKI Ikuti Perlombaan

Meriahkan HUT RI Ke-77 OPD OKI Ikuti Perlombaan

Peserta dari OPD OKI mengikuti lomba bakiak menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77, di halaman Pemkab OKI, Kamis (11/8). -Niskiah-

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Setda Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti berbagai perlombaan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. 

Pelaksanaan lomba di halaman Pemkab OKI, Kamis (11/8). Sejumlah peserta yang hadir memadati halaman Pemkab dengan penuh semangat dan keceriaan. 

"Iya hari ini ada tiga lomba menyambut tujuh belasan Agustus. Lomba bakiak, tarik tambang dan hadang-hadangan," ujar Sopia, peserta dari Bappeda OKI, kepada SUMEKS. CO, Kamis (11/8). 

Dia menjelaskan, dari ketiga perlombaan yang dilaksanakan tersebut, masing-masing OPD mengirimkan peserta. Perlombaan itu dengan kategori laki-laki dan perempuan. 

BACA JUGA: Parit Purnomo SH Jabat Kasi BB dan Barang Rampasan Kejari OKI

"Lomba bakiak untuk perempuan tim kami Dari Bappeda tadi jadi pemenang. Tapi kemungkinan besok kembali lomba untuk finalnya," ungkapnya. 

Perlombaan menyambut Hari Kemerdekaan tahun ini, kata Sopia, sangat meriah dan semuanya semangat karena sudah dua tahun ini tidak ada perlombaan menyambut Hari Kemerdekaan dengan alasan pandemi Covid-19. 

Ditambahkan Sopia, selain lomba bakiak yang membuat semua peserta dan penonton keseruan. Ada juga lomba tarik tambang dan hadang-hadangan yang tak kala seru dan bersemangat. 

"Semoga lomba-lomba seperti ini untuk tahun depan tetap diadakan, karena bukan untuk mendapatkan hadiahnya tapi kebersamaan dan kekompakan antar pegawai," pungkasnya. (nis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: