Gugah Perusahaan dan BUMN OKI Peduli Lingkungan

Gugah Perusahaan dan BUMN OKI Peduli Lingkungan

--

SUMEKS. CO, KAYUAGUNG - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggugah pihak perusahaan dan BUMN di OKI peduli lingkungan. 

Yakni dengan memberikan bantuan berupa armada sampah, kotak/tempat sampah dan lainnya. Melalui CSR dan sebagainya. 

"Alhamdulilah DLH mendapatkan bantuan dari Bank Sumsel Babel Kayuagung armada sampah, ini merupakan program CSR mereka," kata Kepala DLH Kabupaten OKI Aris Panani SP MSi melalui Kepala Bidang Pengolahan Sampah dan Limbah B3, Hidayat SHut, kepada SUMEKS.CO, Minggu (7/8). 

Menurut Dia, Kabupaten OKI khsususnya di Kayuagung masih kekurangan armada sampah baik itu sepedo motor roda tiga maupun mobil truk. Termasuk juga masih banyak kekurangan kotak/tempat sampah berbagai macam. Mulai bentuk gandeng maupun kotak sampah biasa. 

BACA JUGA:BPKAD OKI Pastikan Gaji PNS Segera Disalurkan

"Bukan hanya armada pengangkut sampah yang kurang, juga kurang kotak sampahnya, sekarang ini minim sekali kotak sampah. Begitu juga tempat sampah kontainer pun sangat dibutuhkan," beber Hidayat. 

Lebih lanjut kata dia, perlu adanya kepedulian dari perusahaan dan BUMN mengenai lingkungan ini melalui CSR mereka. 

"Pengelolaan sampah ini bukan hanya tanggung pemerintah saja tetapi tugas kita bersama," ujarnya. 

Ditegaskan Hidayat, kepada perusahaan harapannya bisa membantu akan kepedulian lingkungan ini melalui pola CSR. Apalagi telah adanya bantuan CSR Bank Sumsel Babel berupa armada sampah, maka bisa dijadikan contoh.

Dia menambahkan, untuk jumlah perusahaan di Kabupaten OKI lumayan banyak jumlahnya. Apabila membantu kebutuhan kotak sampah maka jelas terpenuhi. Dengan begitu tidak akan ada sampah yang berserakan atau dibuang sembarangan yang sangat mengganggu dan tidak enak dipandang mata. (nis)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: