Minta Keringanan Kebijakan Seperti Tenaga Honor Guru

Minta Keringanan Kebijakan Seperti Tenaga Honor Guru

TES : Panitia tengah cek adminsitasi peserta mengikuti tes PPPK Teknis Kabupaten Muara Enim Tahun 2022.--

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengenbangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muara Enim, Harson Sunardi melalui Kabid Pengadaan, Informasi dan Penilaian Kinerja Aparatur, Yulius Ceasar mengatakan untuk tes PPPK Teknis Formasi Tahun 2022 Kabupaten Muara Enim ini diikuti oleh 503 peserta dengan kuota sebanyak 103 sesuai formasi. 

BACA JUGA:Putra Wagub Sumsel Siap Nyalon DPR, Sudah Sosialisasi ke Desa

Dari 503 peserta tersebut yang memilih lokasi test di Kabupaten Muara Enim sebanyak 497 peserta sedangkan sisanya 6 peserta memilih lokasi testnya yakni 2 di Makasar, 1 Lampung, 1 Bengkulu, 1 Serang dan 1 Serang (BKN Pusat) yang honor di pemerintahan dan swasta.

Untuk jadwal test PPPK Teknis di Kabupaten Muara Enim Tahun 2022 tersebut, lanjut Harson, hari Minggu 19 Maret 2023 sebanyak tiga sesi yakni sesi I pukul 08.00 - 09.30, sesi II pukul 10.00 -11.30,  dan Sesi III pukul 13.30 - 14.30 yang masing-masing sesi akan diikuti oleh 150 perserta. Sedangkan sisanya sebanyak 47 perserta akan ikut  test pada hari kedua, Senin 20 Maret 2023. 

Untuk  jenis soal yakni yang berkaitan dengan Sosial - Kultural, Manajerial, Teknis dan wawancara. Untuk soal sebanyak 100 soal dengan waktu 90 menit.

Lalu untuk pasengrednyo, Manajerial dan Sosial Struktural pasengrednya nilai 130, wawancara 25 dan Teknis sesuai formasi jabatan yang dipilih sebab berbeda-beda pasengred

BACA JUGA:Superhero Indonesia, Sri Asih Segera Tayang di Disney+Hotstar Maret Ini

"Kita belum ada peraturan jika tidak ada yang mencapai pasengred maka bisa diturunkan seperti tenaga guru. Tetapi kalau ada tentu sangat bagus sekali sebab kita saat ini sangat kekurangan tenaga ASN sebab sudah banyak yang pensiun, sedangkan yang diterima sangat sedikit," ujarnya.

Sementara itu Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, kedatangannya kesini adalah untuk memberikan motivasi bagi tenaga PPPK sebab hari ini adalah akan menentukan nasib masa depan mereka.

Dan pihaknya akan memastikan penyelenggaraan seleksi ini secara akuntabel, terbuka dan transparan tidak ada pungutan apapun dan sebagainya.

Jika ada oknum-oknum yang mencoba berbuat yang tidak seharusnya tentu dengan tegas ia menyatakan itu bukan bagian dari Pemkab Muara Enim.

BACA JUGA:Didominasi Wajah Baru, Berikut Nama-Nama Bakal Calon Anggota Dewan DPR RI PKS Sumsel

Harapan kedepan, lanjut Kaffah, bisa menseleksi calon ASN PPPK yang terbaik dari yang baik dan siap bekerja dengan keras, ikhlas, tulus dan cerdas.

Dan bagi yang belum beruntung mungkin bisa dikesempatan lain dan tetap bersabar dan dengan hari yang lapang menerima ketetapan Tuhan yang maha kuasa.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: