Pasca Banjir Bandang Lahat, Kegiatan Belajar Mengajar di SD Negeri 02 Pulau Pinang Kembali Aktif

Pasca Banjir Bandang Lahat, Kegiatan Belajar Mengajar di SD Negeri 02 Pulau Pinang Kembali Aktif

Siswa SD N 2 Pulau Pinang membersihkan puing-puing sis banjir bandang di sekolah mereka.--

LAHAT, SUMEKS.CO - Siswa - siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Pulau Pinang, Kabupaten LAHAT bergotong royong membersihkan puing-puing sisa banjir bandang yang menerjang beberapa waktu lalu. Senin 20 Maret 2023.

Hampir 80 persen alat penunjang proses belajar mengajar di SDN 02 Pulau Pinang ini rusak, sehingga proses belajar mengajar sempat terkendala.

Kursi, meja belajar, hingga lemari tdak bisa digunakan lagi. Beruntungnya ada bantuan pinjam pakai dari SDN 04 Merapi Selatan dan SDN 02 Lahat berupa kursi dan meja belajar sebanyak 50 set. 

Kepala SD Negeri 02 Pulau Pinang, Asri Sulistiawati mengungkapkan, proses belajar mengajar memang sempat terhenti akibat persitiwa banjir bandang beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Pasar Tradisional di Kabupaten Lahat Sudah Dipenuhi Makanan dan Pernak Pernik Ramadhan

"Hari ini anak-anak dibantu warga sekitar membersihkan puing-puing kursi dan meja belajat yang tidak bisa digunakan lagi," ungkapnya.

Asri melanjutkan, saat ini proses belajar mengajar di SDN 02 kembali aktif. "Alhamdulillah, ada 50 set kursi dan meja belajar dan aktifitas belajar mengajar juga kembali aktif," imbuhnya.

Ditambahkan Asri, Dirinya berharap ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Lahat melalui instansi terkait untuk membersihkan lumpur di lapangan olahraga agar bisa digunakan kembali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: