Belajar ke Bengok Craft Semarang, Mitra Binaan Pusri Palembang Sulap Eceng Gondok Jadi Kerajinan Cantik

Belajar ke Bengok Craft Semarang, Mitra Binaan Pusri Palembang Sulap Eceng Gondok Jadi Kerajinan Cantik

Mitra Binaan Pusri Palembang belajar ke Bengok Craft di Semarang-foto:doksumeksco-

Setiap kelompok memiliki pembinanya masing-masing untuk melatih peserta dalam mengolah Eceng Gondok. Pengolahan ini dimulai dengan mencuci Eceng Gondok yang sudah dikeringkan, disikat, dilap, lalu memilah lembaran Eceng Gondok, memisahkan ukurannya, lalu merajut pola dasarnya saja. 

BACA JUGA:Abah Toyib Dimakamkan di Pemakaman Keluarga, Hanya Berjarak 50 M dari Rumah

Hari terakhir di Bengok Craft, peserta diberikan kesempatan untuk menggelar pameran produk hasil Pelatihan Eceng Gondok, yang dimeriahkan dengan talkshow bersama owner dari Bengok Craft.

Ikut pula workshop dari mahasiswa KKN di Desa Kesongo, Semarang. Selain itu, para peserta pelatihan juga melakukan kegiatan fashion show menggunakan produk hasil karya mereka selama pelatihan berlangsung yang dihadiri oleh Kepala Desa Kesongo Supriyadi, Mahasiswa KKN, serta warga dan pengunjung pameran peserta Pelatihan Eceng Gondok di Bengok Craft. 

“Senang bisa ikut pelatihan eceng gondok yang dilaksanakan Pusri. Kita berharap usai ikut pelatihan kami bisa mengikuti jejak Bengok Craft dalam memberikan ruang kreatifitas pengolahan Eceng Gondok.'' (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: