Abah Toyib Dimakamkan di Pemakaman Keluarga, Hanya Berjarak 50 M dari Rumah

Abah Toyib Dimakamkan di Pemakaman Keluarga, Hanya Berjarak 50 M dari Rumah

Pemakaman Abah Toyib di pemakaman keluarga, Rabu 1 Maret 2023. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jenazah almarhum HM Thoyib Akib atau Abah Toyib dikebumikan di pemakaman keluarga pukul 13.00 Wib, berjarak kurang lebih 50 meter tak jauh dari kediaman.

Sanak saudara serta kerabat hingga pejabat, mengiringi kepergian salah satu tokoh yang cukup disegani di Kota Palembang ini.

Ucapan belasungkawa juga mengalir dari para pejabat seperti, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa serta sejumlah anggota dewan Kota Palembang.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti mengucapkan rasa belasungkawa kepada keluarga atas meninggalnya sosok Abah Toyib.

BACA JUGA:Sekda Palembang Kenal Abah Toyib Sejak Kuliah

"Kita tahu beliau sosok yang sangat berpengaruh dan sosok yang sangat mengayomi warga, begitu banyak sumbangsih beliau semasa hidup untuk warga, dan kita betul-betul kehilangan sosok seperti Abah Toyib ini," kata Finda, -panggilan Fitrianti Agustinda- saat menyempatkan diri melayat ke kediaman Abah Toyib d, Rabu 1 Maret 2023.

Senada dengan ucapan Finda. Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Adzanu Gentar Nusantara yang mengatakan turut berbelasungkawa atas kepergian Abah Toyib.

"Kiprah dan sepak terjang dari salah satu tokoh masyarakat ini, sudah banyak dikenal dan sangat luar biasa sumbangsihnya diantaranya dalam pembangunan Kota Palembang, semasa hidupnya Abah Toyib orang yang baik," tuturnya.

Sebelumnya dari keterangan Ketua RT Apuk Adiansyah, Abah Toyib didiagnosa dokter menderita sakit liver dan ginjal sejak tahun sejak tahun 2021, bahkan sempat dilakukan cuci darah.

BACA JUGA:Abah Toyib Meninggal, Banyak Pejabat Melayat

Dikatakan Apuk, almarhum Abah Toyib sudah sejak tiga hari terakhir ini dirawat di Rumah Sakit RK Charitas Palembang, sebelum akhirnya pada pukul 07.33 WIB Abah Toyib dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis Rumah Sakit RK Charitas Palembang.

"Selamat jalan tokoh legenda, pemuka masyarakat yang cukup disegani dan dihormati".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: