145 Sarjana FH Unsri Diyudisium, Saat Pengalungan Gordon 2 Doktor Dapat Aplaus, Begini yang Diucapkan Dekannya

145 Sarjana FH Unsri Diyudisium, Saat Pengalungan Gordon 2 Doktor Dapat Aplaus, Begini yang Diucapkan Dekannya

Dr H M Muslimin bersama istri Dr Hj Oslita saat Yudisium di Kampus FH Bukit Besar Palembang. Foto: Tangkapan Youtube FH Unsri--

''Hadirin diberitahukan, bahwa mereka berdua adalah sepasang suami-isteri,''jelas pembawa acara. Dan sejumlah kameramen pun sibuk mengabadikan momen tersebut. Posisi pengalungan gordon pun diatur. 

Dr HJ Oslita dipanggil duluan, kemudian disusul H Muslimin. Pengaluangan pun datur menjadi sejajar. Terlihat Dekan Febrian juga ikut mengatur pengalungan. 

Aplaus, tepuk tangan pun kembali riuh, mewarnai  kebahagiaan mereka, ketika gordon dikalungkan. 

Diketahui, Dr Oslita raih IPK 3,81 dengan desertasinya: Rekonstruksi Pengaturan Sistem Merit sebagai Perlindungan Hukum bagi Aparatur Sipil Negara Pasca Pemilihan Kepala Daerah.

Sedangkan Dr H Muslimin yang meraih IPK sama judul desertasinya adalah: Restorasi Fungsi Pers Sebagai Media Kontrol Sosial dalam Perspektif Demokrasi.

Ada satu lagi Doktor ilmu Hukum adalah, Dr Annalisa Y, SH M M HUM. 

Dr Febrian dalam sambuatnya mengatakan, para sarjana telah resmi dilantik. Semoga menjadi insan yang bertakwa. ''Semoga berguna bagi bangsa dan negera,''jelasnya.

Kepada para yang hadir, saat sambutan Dr Febrian kembali menyebut sepasang suami istri ini luar basa. Bisa menjadi contoh yang hadir. 

BACA JUGA:Ketua PWI Sumsel Jalani Sidang Promosi Doktor, ini Nama Pengujinya

Dan kepada orangtua wali yang mengantarkan menjadi sarjana, Dr Febrian banyak mengucapkan terima kasih. ''Saya yakin dan meyakini, alumni ini akan manjadi sukses,''jelasnya.

Diketahui, Direktur Utama (Dirut) Sumatera Ekspres Grup (SEG) Sumatera Selatan (Sumsel), Rakyat Bengkulu Grup (RBG) Bengkulu H M Muslimin SH MH akan menjalani ujian promosi gelar doktor ilmu hukum pada sidang senat terbuka Pascasarjana Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Senin 19 Desember 2022.

Sidang berlangsung di Fakultas Hukum (FH) Tower Unsri Kampus Bukit Besar, Palembang. 

Promosi gelar doktor kali ini terbilang  unik. Mengapa? Karena H H Muslimin SH MH tidak sendirian. Dia bersama istri tercinta Hj Oslita SH MH.

Hj Oslita saat ini menjabat Kepala Kesbangpol Pemrov Bengkulu.

Hj Oslita dengan NIM 02013681722008 akan menjalani sidang mulai pukul 09.30 WIB sampai selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: